Bupati Pemalang Beri Subsidi 10 Ton Beras Pada Launching Pasar Beras

0
265
Launching Pasar Beras Pemalang, pemberian Tumpeng dari Bupati ke ketua Paguyuban

Pemalang, Harian Pemalag – Setelah sekian lama dibiarkan kosong pasca diresmikan pada tahun 2015, kini Pasar beras Kabupaten Pemalang sudah bisa digunakan setelah resmi dilaunching oleh Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM pada hari Selasa (10/52016) bertempat di halaman pasar tersebut. Ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua paguyuban pasar beras Slamet Riyanto dalam sambutannya mengatakan,”di launching nya pasar beras ini merupakan hasil kesepakatan antara pedagang beras, gapoktan, tokoh masyarakat dan masyarakat petani yang berkoordinasi dengan SKPD terkait, hal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Pemda yang telah membangun gedung pasar beras ini, juga sebagai ajang promosi perdagangan beras di kabupaten Pemalang sehingga berjalan secara efektif, menguntungkan, lebih terjangkau dan sampai sekarang ini dari jumlah 40 (empat puluh) kios baru terisi 24( dua puluh empat) kios,” papar Slamet dalam sambutannya.

Sementera itu Bupati Pemalang ketika memberi sambutan dalam acara ini  menyampaikan,” sebetulnya baik petani maupun pemda Pemalang sudah lama memimpikan adanya pasar beras di Kabupaten Pemalang, bahkan para pedagang beras sudah mempunyai niat untuk membangun pasar beras secara swadaya, namun Pemda mempunyai tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap regulasi usaha perberasan oleh karena itu bersama DPRD Kabupaten Pemalang sepakat dengan menggunakan biaya murni APBD kabupaten Pemalang untuk membangun gedung pasar ini,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan pada awalnya pemda pesimis karena gedung pasar beras ini dibangun sudah lama tapi tidak segera ditempati, namun demikian Pemda selalu mendorong kepada para pelaku usaha perberasan agar segera bisa memanfaatkannya dan alhamdulillah pada hari ini Selasa (10/5/2016) pasar beras ini akan kami resmikan.

Bupati juga menambahkan kabupaten Pemalang adalah penyangga pangan di Jawa Tengah dan mempunyai potensi yang sangat menguntungkan bagi petani beras oleh karena itu dengan digunakannya Pasar beras ini diharapkan petani menjadi semakin diuntungkan dari hasil konstribusi pertanian.

Bupati dalam penutupan sambutanya, menyatakan Pemda Pemalang akan memberi Subsidi beras sebesar  Rp 1500/Kg sebanyak 10 Ton artinya beras yang dalam kondisi normal dijual dengan harga Rp, 8500,- itu hanya berlaku dilokasi pasar beras dan waktunya bersamaan dengan dilaunchingkannya pasar beras ini (Red.HP/ Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + seven =