Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Pemalang Stabil

0
238
Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang Drs. Hapi Priyanto didampingi Plt, Sekdin Slamet Waluyo

Pemalang, Harian Pemalang – Diperkirakan Bulan suci Ramadhan akan dimulai pada tanggal 6 Juni 2016. Biasanya menjelang Bulan Suci Ramadhan akan diikuti dengan naiknya harga-harga sembako, namun hasil pantauan dilapangan oleh Dinas Koperasi, Perindutrian dan Perdagangan ( Diskoperindag) Kabupaten Pemalang masih stabil, hal ini diungkapkan oleh Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang Drs. Hapi Priyanto didampingi Plt, Sekdin Slamet Waluyo ketika ditemui di kantornya mengatakan,” seminggu dua kali kami selalu melakukan monitoring harga sembako dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya hasilnya sampai sakarang ini belum ditemukan ada lonjakan harga terkait dengan semakin dekatnya Bulan Suci Ramadhan, tidak hanya harga yang kami pantau tetapi pihaknya juga selalu menginpeksi secara fisik keberadaan dagangan mereka seperti kemasan, tanggal kadalauwarsa juga mutunya seperti daging ayam dan daging Sapi Glondongan,” jelas Hapi.

Lebih lanjut Hapi mengatakan untuk melakukan inpeksi di pasar pihaknya menggandeng Satpol PP sebagai keamanan dan Dinas Kesehatan karena merekalah yang mengetahui secara fisik tentang layak atau tidak layaknya barang dagangan yang sesuai standart.

Ditambahkan Oleh Plt. Sekdin mengenai akan adanya kenaikan harga biasanya menjelang Idhul Fitri Diskoperindag Pemalang juga sudah menyiapkan progran pasar murah,”program  operasi pasar murah juga sudah kami siapkan guna guna membantu masyarakat untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga-harga kebutuhan sembilan bahan pokok jelang Idhul Fitri dan pada intinya pihak Diskoperindag ingin selalu membuat masyarakat nyaman dalam berlanja,” pungkas Slamet.(Red.HP/ Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eighteen =