Hall Dijadikan Kios, Pangkal Kisruhnya Pasar Induk Sayur Pemalang

1
395

Pemalang, Harian Pemalang – Rabu, (11/5/2016) setelah sebagian pedagang pasar induk sayur dan buah Pemalang, beraudiensi dengan ketua DPRD pemalang berserta instansi terkait, Agus Sukoco, ketua DPRD, pada saat itu juga mengajak audien baik dari pedagang pasar sayur mapun instansi terkait untuk meninjau lokasi kios yang dipermasalahkan.

Setelah meninjau lokasi pasar induk sayur dan buah, terutama kios yang dipermasalahkan, Agus Sukoco menemui pedagang yang bergabung dalam paguyuban pedagang pasar induk sayur dan buah Pemalang di sekretariat paguyuban.

Pihak ketua DPRD dan instansi terkait mendengarkan apa yang diinginkan oleh pedagang pasar ini. Menurut wakil ketua paguyuban, Supriyanto menyatakan bahwa penambahan kios ini merupakan aspirasi dari para pedagang. Dengan memanfaatkan hall (tempat istirahat dan transit bagi pembeli ataupun pedagang) yang kosong pihak paguyuban berencana membangun 6-7 kios, ada 6 titik hall yang rencana akan dialih fungsikan menjadi kios dengan total kurang lebih 30 kios. Adanya kios inipun sebenarnya akan menambah pemasukan bagi pengelolanya.

Akan tetapi Agus tetap wanti wanti terhadap dinas terkait untuk meninjau ulang apabila akan merenovasi pasar secara parsial, karena apabila ada kebijakan mengenai renovasi total maka pedagang dengan renovasi parsial akan mengalami kerugian.

Apalagi dalam pengelolaan tanah milik negara, seperti pasar ini, tidak serta merta dengan mudahnya membangun suatu kios. Dalam kesempatan ini ternyata, pengembang dalam hal ini sudah mendapatkan persetujuan dari paguyuban pedagang belum mengantongi IMB, surat persetujuan dari dinas kopperindag dalam hal ini bagian perdagangan maupun surat dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha sebagai pengelola pasar induk tersebut. Oleh karena itu Agus menghimbau kepada dinas terkait untuk mengkaji ulang dan menghentikan sementara kegiatan pembangunan kios tersebut. (Red.HP/sarwo edy)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + fourteen =