Fahmi Hakim Klarifikasi Ke  Pengurus GP Ansor Pemalang

0
1444

Pemalang, Harian Pemalang – Hati-hati dengan postingan status di facebook, setidaknya peringatan tersebut kini benar-benar dialami seorang anggota DPRD Pemalang Fraksi PPP, Fahmi Hakim yang dalam postingannya yang dibuat pada tanggal 9 pukul 05.05 wib dinilai menciderai ormas GP Ansor Pemalang dan akibat dari postingan yang dibuat olehnya,  yang bersangkutan harus melakukan klarifikasi dihadapan jajaran pengurus teras ormas tersebut .

Dalam klarifikasinya dilakukan yang di lakukan di kantor N U Pemalang Jln. Pemuda, Mulyoharjo Pemalang, pada Rabu(11/5) yang dihadiri oleh ketua PC NU Pemalang H. Ahmad Dasuki SPd, Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pemalang dan Pengurus Cabang Banser Pemalang Fahmi mengatakan,”yang saya tulis adalah spontan berdasarkan informasi dari obrol teman di kantin sewaktu mendampingi istri saya yang sedang dirawat di rumah sakit Siaga Medika dan tidak ada maksud dan tujuan apapun, apalagi menyudutkan pihak tertentu, konteks saya hanya menyampaikan keluh kesah dari seseorang,” jelasnya. Fahmi juga menegaskan, yang diutarakan di postingan tersebut menjadi tanggungjawab pribadi tidak  ada sangkut pautnya dengan kedinasannya sebagai anggota dewan,“saya datang ke Kantor N U untuk klarifikasi atas nama pribadi pemilik akun Fahmi Hakim atas apa yang telah saya tulis di dinding facebook saya pada tanggal 9 Mei 2015 pukul 05.05 wib dan saya meminta maaf ,” tegas Fahmi.

Screenshot_2016-05-11-14-52-01

Terkait dengan klarifikasi dan permohonan ma’af yang dilakukan oleh Fahmi Hakim, Mas Ruri salah seorang pengurus cabang GP Ansor Pemalang mengatakan,” memang kalimat yang diposting di dinding facebook sdr. Fahmi Hakim mengundang reaksi yang cukup keras dari kalangan anggota maupun pengurus GP Ansor Pemalang namun kami dididik untuk bertabayun, kami paham sepenuhnya semua ini terjadi bukan tanpa sebab,  perkembangan selanjutnya dari berbagai komentar distatus sdr. Fahmi menjadi memanas, sehingga kami memandang perlu agar hal ini harus segera diselesaikan dan alhamdulillah pada hari ini bisa terselesaikan dan GP Pemalang berharap, setelah klarifikasi, semua pihak saling memaafkan, persoalan ini cukup selesai sampai di internal saja dan kedepan tidak akan lagi permasalahan serupa,” kata Mas Ruri.

Senada dengan yang disampaikan oleh Mas Ruri, pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Gus Syarif mengatakan dengan nada yang cukup keras,”ketika seseorang menyampaikan statement dimana hal kalimat tersebut dibaca oleh banyak orang sementara informasi yang didapat dari sumber yang tidak bisa dipercaya apalagi hanya sekedar sumber dari obrolan itu artinya orang tersebut bodoh !,” ungkapnya dengan nada tinggi. Lebih lanjut Gus Syarif mengatakan,”kami sudah layangkan surat sebagai pernyataan sikap kepada pengurus ponpes, target kami adalah menolak dihadirkanya  Hari Moekti sebagai pembicara, bukan untuk menghentikan agenda pengajianya,”paparnya.

Suasana klarifikasi yang berjalan hampir 2 (dua) jam yang dipandu oleh ketua PC N U Pemalang H. Ahmad Dasuki S.Pd mencair setelah masing pihak mengatakan legowo dengan menghasilkan  kesimpulan permintaan maaf dari Fahmi Hakim yang diterima oleh para pengurus GP Ansor baik PC GP Pemalang maupun PW GP Jawa Tengah (Red.HP/ Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 7 =