Polsek Ulujami Bina 13 Siswa Yang Mangkir Saat Pengumuman Kelulusan

0
198

Pemalang, Harian Pemalang – Pada Senin (9/5/2016), Polsek Ulujami kedatangan 13 siswa SMK Nusantara Comal. Kapolsek Ulujami Akp Bowo Widiyanto, menyambut kedatangan para siswa tersebut serta menanyakan kedatangan ke polsek Ulujami.

Para siswa tersebut, kesemuanya warga kecamatan Ulujami, menjelaskan bahwa saat pengumuman kelulusan mereka tidak hadir di sekolah melainkan kumpul – kumpul di rumah salah satu temannya merayakan kelulusan dengan pesta bakar ayam. Karena dianggap tidak mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh sekolah dengan hadir pada waktu pengumuman kelulusan, maka pihak sekolah diwajibkan murid murid tersebut untuk membawa surat yang sudah ditanda tangani oleh kades dan Forpimka. Dan salah satu tugasnya adalah meminta kapolsek Ulujami untuk memberi pembinaan.

Mendengar penjelasan dari siswa tersebut, AKP Bowo Widiyanto, memberi pembinaan, bahwa siswa harus melaksanakan tugas itu dengan ikhlas karena sebenar nya itu bagian dari kasih sayang para guru kepada siswanya, karena sudah tamat pun masih di perhatikan agar para mantan siswanya tidak terbiasa dengan hal yang tidak baik.

Para siswa tersenyum dan berjanji akan melaksanakan tugas tersebut dengan ikhlas dan akan kembali menghadap ke Polsek Ulujami pada hari Rabu tangga 11 Mei 2016. Karena hari Selasa ada acara wisuda dan pelepasan di sekolahan.

Pada hari Rabu (11/5/2016) dengan surat pengantar yang sudah ditanda tangani oleh kades, Camat, maupun DanRamil, ke 13 siswa tersebut kembali menghadap ke Polsek Ulujami.

Kemudian oleh Kanit Rerkrim ipda Dibyo Suryanto bersama Kanit Binmas Aipda Lukman Hudi manfaatkan kesempatan untuk sambungrasa dan memberikan arahan wawasan kebangsaan, dan secara bergiliran para siswa di minta mengucapkan Panca Sila, juga menyanyikan lagu-lagu wajib Bagimu Negri, Garuda Pancasila , dan halo halo Bandung.

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek Ulujami, Akp Bowo Widiyanto kembali memberikan motivasi agar tidak puas hanya dengan ijazah SMK saja tapi harus diraih gelar sarjana, serta ditekankan pentingnya menjaga persatuan dan sportifitas (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =