Pipa PDAM Pecah Di Semaya, Pelanggan Siap-Siap Tampung Air

0
118

Pemalang, Harian Pemalang – PDAM Tirta Mulia merupakan perusahaan air minum di Pemalang tang keberadaan sangat dibutuhkan oleh para pelanggannya yang sudah tersebar hampir di semua kecamatan di pemalang. Akan tetapi beberapa bulan terakhir ini sering mengalami gangguan bauk yang disebabkan oleh faktor alam maupun faktor teknis, hal yang sering adalah pecahnya pipa yang disebabkan oleh faktor alam misalnya merekahnya tanah sehingga mempengaruhi kekuatan pipa, ada pula karena faktor teknis antara lain pelebaran jembatan.

Kalau faktor alam atau pecahnya pipa maka pihak PDAM pun akan terkesan lambat dalam pemberitahuan ke pelanggannya, seperti yang dikemukakan oleh Heri Condro Susilo, kasubbag Humas dan pelayanan PDAM Tirta Mulia “Memang kalau musibah bencana karena alam pihak PDAM tidak serta merta dapat memprediksinya sehingga terkesan pemberitaan ke pelanggan lambat, akan tetapi pihak PDAM akan tetap menginformasikan secepatnya pelanggan terutama melalui media sosial baik facebook, twitter, atau yang lainnya. Dilain pihak, bagian teknis akan segera menangani kerusakan tersebut.”

Seperti yang terjadi pada hari ini sabtu (14/5/2016), pipa PDAM ukuran ACP 350 mm atau 14 inchi pecah di desa Semaya, dan di mungkinkan sekitar jam 11 WIB beberapa daerah akan terdampak. Wilayah yang terdampak pecahnya pipa tersebut meliputi Kecamatan Pemalang, Kecamatan Taman, Kecamatan Bantarbolang, Glandang , Semaya , Sumurkidang dan Pegiringan.

Lebih lanjut Heri , menginformasikan, normalisasi air sampai ke pelanggan yang terdampak paling jauh akan memakan waktu sekitar 1 sampai 2 hari tergantung pada jauh depatnya letak pelanggan. Oeh karena itu PDAM Tirta Mulia akan tetap berusaha secepatnya untuk menangani hal ini dan meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi. (Red.HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 19 =