Juragan Muslim Se Pemalang Adakan Silaturrahmi

0
289

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Hotel Regina, Ahad (15/5/2016) Forum Pengusaha Muslim Pemalang (FPMP) mengadakan silaturahmi, mengambil tema “Membangkitkan dan Mengembangkan Pengusaha Muslim Pemalang” Acara ini digagas untuk menghadirkan pembicara Andriyanto Johansyah (anggota DPR RI), H.Junaedi (Bupati Pemalang), Agus Sukoco (ketua DPRD kabupaten Pemalang)
Akan tetapi ketiga pembicara tersebut berhalangan hadir.

Dihadiri oleh lebih dari 90 pegusaha se kabupaten pemalang, baik pegusaha mikro, kecil maupun menengah dari berbagai bidang antara lain pengusaha kuliner, jasa konstruksi, properti, pertanian, peternakan, garmen, industri batik, dan masih banyak lagi.

Sebagai ketua pelaksana Edi Kusnadi, menerangkan cikal bakal berdirinya FPMP berasal dari forum pengusaha Comal, yang berharap pengusaha muslim comal ini dapat berperan aktif dalam memajukan perekonomian khususnya di Kabupaten Pemalang. Lebih lanjut Edi menyatakan perlu adanya peran serta dari pemerintah guna mengadakan pelatihan bagi pengusaha pemula, penyediaan barang dan jasa yang mudah didapat, perijinan yang dipermudah serta adanya akses permodalan dari bank pemerintah karena selama ini para pengusaha muslim pemalang mendapatkan dari bank bank konvensional milik swasta.

IMG20160515142709

Bupati Pemalang diwakili oleh asisten 3 bupati, Dian Subagyo, berpesan “Pengusaha FPMP perlu eksplorasi potensi yang ada di kabupaten Pemalang baik potensi alam, potensi wisata maupun potensi potensi lainnya menjadi produk unggulan yang mampu bersaing dengan produk daerah lain dipasar regional, nasional bahkan internasional sehingga akan semakin dikenal produk produk yang dihasilkan tersebut maka akan lebih di kenal kabupaten Pemalang oleh masyarakat luas.”, lebih lanjut bupati berharap komunitas pengusaha muslim pemalang ini juga menjalin kerjasama dengan komunitas pengusaha yang lainnya agar dunia usaha di pemalang dapat berkembang dengan baik.”

Acara ini di isi pula dengan motivasi dari ketua FPMP, H. Isro Abdillah. Sampai tahun 2019, Isro berharap FPMP bersama sama pemerintah dan pihak lainnya dapat mencetak 2.000 pengusaha dengan aset minimal 2 milyar, apabila hal ini terlaksana maka perekonomian pemalang akan meroket mengalahkan daerah daerah lainnya. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − seven =