Penyerahan Kunci Bedah Rumah Ke-6 Oleh Relawan Peduli Kemanusian

0
138

Pemalang, Harian Pemalang – Kegiatan Sosial Kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah (RPK-Jateng) tim program renovasi bedah rumah telah merampungkan kegiatan bedah rumah target ke 6 (enam) di RT 06 RW  02 dusun Nambangsari desa Kendalrejo kacamatan Petarukan kabupaten Pemalang. Hal tersebut terlihat saat penyerahan kunci rumah milik Nurrochman, yang telah selesai direhab.

Acara penyerahan rumah secara simbolis tersebut dihadiri oleh Kepala desa Kendalrejo, Titi Iswati,  Tim Relawan Peduli Kemanusaian Jawa Tengah, LSM Al Ikmal, Muspika Petarukan dan masyarakat sekitar.

Ketua Relawan Peduli Kemanusaiaan Jateng, Tarto Budi Harso menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukannya memang murni kemanusiaan, yang dalam pelaksanaannya murni dari bantuan-bantuan dari masyarakat, baik dari sekitar Pemalang maupun dari luar Pemalang. Sedangkan dalam program target ke 6 (enam) yang baru saja selesai dan diserahterimakan dengan menghabiskan dana Rp 14.850.000,- (empat belas juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah),”beber Tarto dalam sambutannya.

Lanjut Tarto, bahwa program tersebut akan tetap berlanjut dan akan mencari warga yang tidak mampu dan memiliki tempat tinggal yang kurang layak.

“Kami tetap akan survey ke pelosok-pelosok desa. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang mengetahui ada warganya yang tidak mampu, bisa melaporkannya ke sekretariat kami di desa Widodaren,”ujarnya.

Sementara itu, Budi Sudiarto, SH, dewan pembina Relawan Peduli Kemanusiaan Jateng menyampaikan terimakasih atas kepedulian teman-teman  relawan atas apa yang sudah dilaksanakan. Budi juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Kendalrejo yang telah mendukung kegiatan yang baik tersebut. Diharapakan relawan akan terus bekerja dan mencari warga yang memang harus dibantu. Tidak lupa juga, Budi yang juga pegiat social di kabupaen Pemalang meminta dukungan seluruh komponen untuk terus mendukung kegiatan positif tersebut,”ujarnya.

Kepala Desa Kendalrejo, Titi Iswati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, khususnya RPK Jateng yang sudah membantu masyarakatnya dalam hal kesejahteraan sosial.  Disampaikan kedepan pihaknya  akan tetap mendukung kegiatan tersebut di desanya.

“Kami akan support baik tenaga, pikiran dan pendanaan walaupun terbatas,”tandasnya (Red.HP/kontributor Maulana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − eleven =