Wagub Jateng Tanam Mangrove Di Mojo

0
310

Pemalang, Harian Pemalang – Rangkaian kegiatan Gubernur Jawa Tengah yang di wakili oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dalam rangka peringatan harkitnas ke 108 tahun 2016 tingkat Jawa Tengah, yang dilaksanakan di kabupaten Pemalang antara lain penanaman mangrove dan cemara laut.

Kamis, (19/5/2016) rombongan wakil gubernur, wakil bupati Pemalang, sekda, kepala kepala SKPD, Forkompinda pemalang, kepala BUMN/BUMD, masyarakat, pelajar berangkat dari dermaga mojo menggunakan lebih dari 15 perahu nelayan menuju kawasan hutan mangrove di desa mojo.

Dalam penanaman mangrove ini, didukung oleh pelajar dari SMK negeri Ulujami, dan Wagub Heru menanam mangrove dari jenis Rhizophora dan cemara laut (Casuarina Equisetifolia), dan di ikuti oleh kepala SKPD, pimpinan Forkompinda, pimpinan BUMN/BUMD yang ada di pemalang.

Setelah acara penanaman hutan bakau dilanjutkan dengan peninjauan kawasan hutan mangrove yang berada di sisi sungai Comal. Menurut Heru, untuk penanaman dan pelestarian hutan mangrove, tentunya tidak hanya di Pemalang, melainkan sepanjang garis pantai yang ada di Jawa Tengah mulai dari Brebes sampai Rembang perlu ditanami dengan tanaman yang sesuai dengan karakteristik daerah tersebut, baik mangrove maupun cemara laut.
Lebih lanjut heru mengatakan “Jateng ijo royo royo, berarti kita harus menjaga lingkungan baik di darat, laut maupun udara, perlu adanya keseimbangan dalam ekosistem ini”

Setelah peninjauan lokasi kawasan hutan mangrove, Heru dijadwalkan mengadakan dialog dengan petani pesisir, baca juga : Petani Pesisir Pemalang Dialog Dengan Heru, Wakil Gubernur Jateng (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 6 =