Dandim 0711/Pemalang Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2016

0
192

Pemalang, Harian Pemalang – TNI Manunggal Mbangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2016 yang dipusatkan di desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang ditutup secara resmi oleh Dandim 0711/ Pemalang Letkol. Inf. Abdul Hamid, S.I.P. dengan mengambil tempat upacara penutupan dilapangan desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Senin (23/05/2016).

Penutupan ditandai dengan dengan penanda tangan hasil TMMD TA -I tahun 2016 dan diserahterimakan kepada Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM yang diwakili oleh Kepala Bapermas KB Drs. Slamet Masduki serta pelepasan atribut pelaksana lapangan. Hadir dalam upacara penutupan tersebut Kasdim 0711/ Pemalang, Danramil jajaran, Kapolres Pemalang, Kapolsek jajarannya, SKPD dinas/instansi, Kepala Desa dan dinas terkait lainnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi TMMD sengkuyung Tahap I TA 2016 Perwira Pengendali Operasi Kapt. Arm. Andumiyanta dalam laporannya menyampaikan,”kegiatan TMMD sengkuyung Tahap I TA 2016 di desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang berlangsung selama 21 hari ( 3 Mei 2016 sampai dengan 23 Mei 2016) dengan mengerahkan tenaga kerja sebanyak 200 personil terdiri atas prajurit TNI, personil Polri, Pemda Ormas dan masyarakat dan dalam kegiatan  TMMD menggunakan anggaran yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp, 180.000.000,- dan APBD Kabupaten Pemalang sebesar Rp. 350.000.000 dengan total Anggaran sebesar Rp. 530.000.000,– dengan hasil yang dicapai untuk sasaran fisik adalah pengaspalan jalan sepanjang: 1.858 m dengan lebar: 2,5 m dengan hasil 100%, pengaspalan jalan sepanjang: 615 m dengan lebar 3 m dengan hasil 100% serta pembuatan talud dengan panjang 202 m, lebar 0,3 m,  tinggi 1 m hasil 100%. Sedangkan untuk sasaran non fisik dilaksanakan beberapa kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, pengobatan masal, donor darah serta pemutaran film perjuangan,” jelasnya. Dilanjutkan juga oleh Kapt. Arm. Andumiyana  manfaat kegiatan adalah dapat meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, memperlancar arus perekonomian antara desa yang satu dengan desa yang lain serta mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Pemalang.

Terkait dengan TMMD sengkuyung Tahap I TA 2016 Dandim 0711/ Pemalang Letkol. Inf. Abdul Hamid, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan,” sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan TMMD ini, agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara denggan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat setempat guna kepentingan rakyat banyak,” tegasnya.

Masih kata Dandim,  sedangkan untuk hasil non fisik diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri serta mewujudkan keberhasilan pada sasaran -sasaran skala prioritas yang menjadi prioritas pembangunan sesuai dengan tema yang diangkat pada program TMMD Ke-96 tahun 2016 yaitu,” Dengan semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,”. (Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − four =