Mahasiswa UMK Mampir di Konsulat Songkhla, Thailand, Setelah Jajaki Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Di Thailand

0
140

SONGKHLA, Harian Pemalang – Sebanyak sembilan mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) mengunjungi Konsulat Republik Indonesia di Songkhla, Thailand, Kamis lalu (19/5/2016). Kunjungan dilaksanakan di sela-sela mengikuti kegiatan students’ internship di Hatyai University, Thailand.

Sembilan mahasiswa itu adalah Nazulla Niftyra Nindya dan Dewi Syafitri dari Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK), Oktavera Riri Kanastren, Miftahul Umam, serta Himmatul Ulya (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar/PGSD). Lainnya, yakni Adjie Joyo Kerto, Ayu Puji Astuti, Ghyca Mahardika Wakiman, dan Shinta Dwi Mutiarani, dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Ke sembilan mahasiswa UMK itu didampingi empat dosen pembimbing, yakni Diah Kurniati, Sumarwiyah, Yuni Ratnasari, dan Mutohhar. Kedatangan mahasiswa UMK beserta dosen pembimbingnya itu di terima oleh Triyogo Jatmiko (kepala Konsulat) didampingi stafnya, antara lain Muhammad Arif Hidayatullah dan Wenny Fabiomarta.

‘’Kepala Konsulat Republik Indonesia mengapresiasi positif kehadiran mahasiswa UMK. Bahkan dia berpesan agar dalam melakukan kerja sama berhati-hati dan melalui jalur resmi dengan sepengetahuan pihak konsulat,’’ ujar Diah Kurniati, salah satu dosen pembimbing.

Mengutip Triyogo Jatmiko, ketua Prodi PBI FKIP UMK itu menambahkan, bahwa banyak kegiatan-kegiatan akademik di Thailand yang bisa diikuti oleh para mahasiswa asal Indonesia.

‘’Ada kegiatan-kegiatan akademik di berbagai sekolah dan perguruan tinggi yang bisa diikuti mahasiswa Indonesia. Seperti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) untuk di sekolah-sekolah dan transfer kredit untuk perguruan tinggi,’’ jelasnya.

Terkait penjelasan Triyogo Jatmiko tersebut, Diah Kurniati dan dosen-dosen pembimbing akan segera melaporkan hasil kunjungan ke pimpinan universitas. ‘’Harapannya, tahun depan sudah sudah ada follow up, sehingga paling tidak ada mahasiswa UMK yang PPL di Thailand,’’ katanya. (Red.HP/kontributor Kudus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 13 =