Awas Soblem, Mercon Berbahaya

0
245

Pemalang, Harian Pemalang – Mercon soblem merupakan mercon rakitan, yang terbuat dari bahan daur ulang baik dari kaleng susu maupun dari pralon, dengan pematik korek api gas, ditambah spirtus sehingga mudah di buat oleh anak-anak dan mengeluarkan bunyi yang keras “BLLOOOM !!!”.Seperti suara ledakan.

Dalam rangka Operasi Pekat Candi 2016, bhabinkamtibmas kelurahan Pelutan kecamatan Pemalang Bripka Raharjo dengan di bantu perangkat kelurahan setempat berhasil mengamankan puluhan mercon soblem yang mengganggu kenyamanan warga sekitar, Rabu (01/06).

Setelah mendapat laporan warga setempat yang merasa terganggu dengan adanya mercon soblem, Bripka Rahajo segera berkoordinasi dengan perangkat kelurahan Pelutan untuk melakukan kegiatan sambang di kampung yang ramai terdapat mercon soblem. Dan benar adanya, setelah melakukan sambang di Rt.03, Rt.04, Rt.05, Rw.09 terdapat banyak anak – anak yang memainkan mercon soblem, sehingga Bripka Raharjo bersama perangkat kelurahan mengamankan mercon soblem tersebut dan di bawa ke Polsek Pemalang.

“Kepada orang tua dan anak-anak kami menghimbau agar jangan membuat dan memainkan mercon soblem karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban warga, juga dapat membahayakan jiwa apalagi anak-anak masa depannya masih panjang jangan sampai menyesal di kemudian hari. Apalagi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, di harapkan tercipta suasana yang kondusif dan tertib”. Ungkap Kapolsek Pemalang AKP Tarhim,SH melalui Bhabinkamtibmas Pelutan Bripka Raharjo. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + four =