Polsek Moga Berangus Ribuan Petasan

0
67

Pemalang, Harian Pemalang – Petasan ataupun mercon, di Moga merupakan barang yang dijual musiman baik menjelang ramadhan dan tahun baru. Saat ini di moga sudah banyak anak anak maupun remaja yang menyalakan mercon atau petasan ini.

Jelang bulan Ramadhan Polri menggelar operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) 2016 dengan sasaran miras, prostitusi, vcd porno dan juga petasan. Operasi digelar dengan tujuan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman serta kekhusuan umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Pada Kamis (2/6/2016) Polsek Moga mengadakan razia di pasar Moga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H.. Pasar Moga menjadi sasaran karena disinyalir marak kembali penjualan mercon (petasan) dan sudah banyak yang beredar di masyarakat dengan indikasi banyak bunyi letusan di berbagai lokasi. Dari penggeledahan yang dilakukan terhadap beberapa penjual kembang api, anggota Polsek Moga berhasil mendapatkan ribuan petasan berbagai ukuran dari kecil (mercon cengis) sampai ukuran sedang, untuk selanjutnya barang tersebut disita dan diamankan di Polsek Moga.

“Kami himbau kepada pedagang untuk tidak lagi menjual petasan disamping membahayakan, petasan jelas – jelas menggangu kenyamanan dan kekhusuan warga dalam beribadah di bulan Ramadhan. Untuk kali ini kita adakan pembinaan, namun apabila tak dihiraukan maka akan kami ambil tindakan sesuai dengan peraturan” tegas Kapolsek Moga. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − thirteen =