Purworejo Kembangkan Wisata Minat Khusus Di Sungai Bogowonto

0
119

Purworejo, Harian Pemalang – Geliat wisata alam di Purworejo saat ini mulai berkembang dengan cukup baik. Alam yang menyajikan keindahan dan tantangan andrenalin terhampar di sepanjang daerah aluran sungai Bogowonto. Bogowonto Indonesia Adventure, kamis (2/6/2017) melakukan survay lokasi untuk menyajikan paket Wisata Cayoning. Berlokasi di Taman Sidandang kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Jawa Tengah merupakan salah satu obyek wisata yang mulai banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar kota.

Menurut Adib, salah satu instruktur cayoning di tim survey menyatakan, “jalur Cayoning di Air Terjun Walangan memiliki sensasi yang berbeda jika di bandingkan di Bali, Bukan cuma memacu adrenalin, namun juga menyuguhkan keindahan alam masih asri dengan ketinggian sekitar 50 meter. Dengan melakukan awalan dengan melakukan jumping dan plorotan dari air terjun kecil sebelum melakukan Cayoning.” Lebih lanjut Adib mengatakan jalur Cayoning ini tidak kalah dengan jalur Cayoning di Pulau Bali.

Cayoning di Kabupaten Purworejo, setelah menuruni Air Terjun Walangan dengan tali dan helm serta peralatan yang safety, wisatawan dapat melakukan jumping sebanyak 3 kali dengan menggunakan body rafting yang ada di paket wisata minat khusus,

Sedangkan Ringgo, salah satu anggota tim survey mengatakan, “wisata minat khusus di Purworejo yang sangat menegangkan, lebih seru dan akan banyak diminati wisatawan untuk menikmati paket wisata minat khusus yang ada di purworejo.”

Setelah selesai menikmati Body Rafting, wisatawan akan disuguhi sensasi mandi di kolam renang yang alami, yang menamainnya dengan Kedung Kubah dengan kedalaman air sekitar 4 meteran (Red.HP/Ahmad Alwin Kamal, Purworejo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =