Bupati Pemalang Musnahkan Sendiri Ribuan Minuman Keras

0
225

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di halaman mapolres Pemalang, Minggu (5/6/2016) berlangsung pemusnahan barang bukti hasil sitaan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) polres pemalang tahun 2016 yang dilaksanakan pada 21 Mei sampai 4 Juni 2016.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolres Pemalang AKPB Kinkin Winisuda, yang diwakili oleh Kompol Prawoko, dihadiri pula oleh bupati Pemalang H. Junaedi, jajaran kapolsek se Pemalang, perwira di lingkungan polres Pemalang, Forkompinda, MUI, dan masyarakat umum.

Kapolres Pemalang, melalui wakapolres Kompol Prawoko menyatakan “Kegiatan pemusnahan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh polri untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan pemusnahan ini masyarakat bisa sadar dan memahami akan bahaya yang ditimbulkan dari minuman beralkohol”

Barang bukti operasi pekat 2016 yang dimusnahkan yaitu anggur orangtua botol kecil 350 botol, anggur orangtua botol besar 750 botol, anggur putih 30 botol, anggur merah botol besar 35 botol, vodka botol kecil 23 botol, bir botol besar 125, brangkal botol 600 ml 370 botol, brangkal jerigen 4 jerigen, CD bajakan 957 keping dan petasan 15.881 buah.

Bupati H. Junaedi, sambutannya dalam acara pemusnahan barang bukti operasi pekat ini menyatakan “ketertiban umum bukan semata mata tugas polisi saja akan tetapi ketertiban umum merupakan tugas kita semua lapisan masyarakat. Terkait dengan bulan ramadhan dan untuk menjaga kondisi yang sudah kondusif di Pemalang, maka bupati mengeluarkan surat edaran yang isinya antara lain penutup tempat hiburan malam selama bulan ramadhan penuh. Hal ini untuk mencegah adanya konflik horisontal yang ada di Pemalang.”

Dalam pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini, bupati H Junaedi didampingi wakapolres kompol Prawoko sempat menyetir sendiri stoom untuk menggilas botol botol minuman keras, CD dan petasan hasil sitaan. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =