Polsek Moga Pantau Aktivitas Pasar Moga

0
190

Pemalang, Harian Pemalang –
Tidak dipungkiri lagi, ketika memasuki bulan Ramadhan aktivitas warga di pasar cenderung meningkat. Di wilayah kecamatan Moga terdapat satu pasar tradisional dengan hari pasaran Senin dan Kamis. Hari pertama puasa yang jatuh pada hari Senin (6/6/2016), aktivitas warga di pasar Moga pun meningkat dibanding hari Senin (pasaran) sebelumnya dikarenakan warga cenderung belanja langsung ke pasar dalam jumlah lebih banyak untuk bekal di bulan Ramadhan.

Melihat hal tersebut, personel Polsek Moga dipimpin Kapolsek Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amin Mezi Syafiudin, S.H. blusukan ke pasar untuk monitoring aktivitas warga dan juga mencari data harga kebutuhan pokok dan barang – barang konsumsi bersubsidi pemerintah di pasar. Dari pantauan langsung di lapangan, harga – harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan sebagai contoh daging sapi yang oleh pemerintah dipatok dengan harga Rp 80.000/kg di pasar Moga Rp 120.000/kg.

“Di hari pasaran tentu aktivitas warga di pasar Moga meningkat lebih – lebih saat Ramadhan, maka saya perintahkan anggota untuk turun langsung blusukan di pasar dalam bentuk patroli jalan kaki untuk beri rasa aman dan juga mencari data terbaru mengenai harga kebutuhan pokok, dan juga pantau barangkali ada penimbunan maupun penyelewengan utamanya barang – barang bersubsidi seperti gas dan lain – lain” ungkap Kapolsek Moga. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − seventeen =