Jajaran Kecamatan Ampelgading Kerja Bakti Membersihkan Ruang Terbuka Hijau Pantura

0
174

Pemalang, Harian Pemalang –
Unit Pelayanan Satu Atap Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang pada Hari Jumat (3/6) menyelenggarakan kerjabakti membersihkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di tengah jalan Pantai Utara (Pantura) ruas Comal Baru. Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 s/d 10.00 WIB dan diikuti oleh 50-an peserta dari unsur TNI & Polri di Kecamatan Ampelgading, Perangkat Desa, dan organisasi kepemudaan tingkat kecamatan berhasil mengumpulkan 7 karung sampah yang kemudian diangkut oleh mobil DPU Kabupaten Pemalang.

Dikoordinasi oleh Pimpinan Muspika Kecamatan Ampelgading, sebagian peserta dengan peralatan sendiri yang di bawa dari rumah masing-masing berbagi tugas untuk membabat rumput-rumput liar, dan membersihkan sampah-sampah an organik yang berceceran dan mengotori RTH Pantura Ruas Comal Baru tesebut.
Menurut Camat Ampelgading, Setyo Hadisusilo, upaya untuk menjaga kebersihan dan Keindahan RTH Pantura Comal Baru penting dan perlu dilakukan secara rutin. Menurutnya kondisi RTH Pantura Ruas Comal Baru yang yang indah dan terawat akan memberikan citra positif bagi Kabupaten Pemalang. Mengingat letak RTH yang berada di tengah-tengah jalur Pantura banyak dilewati oleh pelintas dari perbagai daerah di Indonesia. “Apalagi tidak lama lagi akan datang musim mudik lebaran, di mana jalur ini akan dilewati oleh jutaan pemudik”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Camat Ampelgading mengungkapkan bahwa acara kerja bakti membersihkan RTH Pantura Ruas Comal Baru merupakan respon atas instruksi Bupati Pemalang untuk lebih menggiatkan kegiatan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan asri di Kabupaten Pemalang.

Berkaitan dengan itu, dalam Rapat Koordinasi Desa se Kabupaten Pemalang yang berlangsung Hari Rabu (1/6), Bupati Pemalang, H. Junaidi, SH menginstruksikan Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang untuk melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan menjelang tibanya bulan suci ramadhan, peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia, serta lebaran. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + eight =