Relawan Peduli Kemanusian Jawa Tengah Serahkan Hasil Bedah Rumah Ke-7

1
156

Pemalang, Harian Pemalang – Hari ini, rabu (8/6/2016) di lingkungan RT 01/RW 02 desa Sidokare, kecamatan ampelgading, Pemalang terasa lain dari biasanya. Hari ini merupakan acara penyerahan kunci rumah kepada Kasminah seorang janda yang tuna netra dengan dua anak yang masih kecil. Rumah Kasminah saat ini merupakan hasil bedah rumah yang dilaksanakan oleh relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah. Selain penyerahan secara simbolis diadakan pula buka bersama dengan anak yatim dan tetangga kanan kiri.

Tarto Budi Harso, selaku ketua relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah menyatakan “Serah terima rumah Kasmimah yang dibedah oleh relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah, merupakan rumah ke 7 (tujuh) dari program bedah rumah yang sudah dilaksanakan oleh relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah, secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, relawan Al Hikmah, serta semua masyarakat yang telah membantu dalam proses bedah rumah ini.”

Abdul manan, kepala desa sidokare, ampelgading,
pemalang, dalam sambutannya mengatakan sangat apresiatif terhadap peran serta relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah yang telah memberi kesempatan warganya untuk menerima program bedah rumah. “Di desa Sidokare, program bedah rumah ini baru pertama kali dilaksanakan, pihak pemerintahan desa akan mendukung sepenuhnya suatu program yang baik bagi masyarakat” paparnya.

Senada dengan kepala desa, camat Ampelgading Setyo Hadi Susilo juga sangat berterima kasih kepada para relawan serta masyarakat yang telah membantu dalam program bedah rumah ini. “Hal ini perlu dikembangkan ke masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, sehingga gerakan gotong royong dapat bergulir dengan baik. Ini merupakan suatu contoh yang baik bagi etos gotong royong” dalam sambutan Setyo.

Di ingatkan oleh Budi Sudiarto, selaku penasihat relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah, bahwa salah satu program bedah rumah ini merupakan upaya menumbuh kembangkan rasa gotong royong di masyarakat yang saat ini dirasa mulai berkurang.

Selain penyerahan kunci secara simbolis kepada Kasminah oleh camat Ampelgading, diserahkan pula sepeda mini untuk Dimas anak Kasminah dari para donatur. Selain acara buka bersama juga dilaksanakan pembagian sodakoh kepada anak yatim dan tetangga kanan kiri kasminah dari para donatur relawan peduli kemanusiaan Jawa Tengah. (Red.HP/sarwo edy)

1 KOMENTAR

  1. Sebaiknya masyarakat yang melihat ini bisa bijaksana menilai dari sisi kebijakan, atauran atau kemanusiaan untuk meningkatkan kesadaran melalui berbagi elemen masyarakat dan a href=”http://act.id/”>lembaga kemanusiaan yang ada di negeri ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − one =