Polsek Moga Himbau Kelulusan Tanpa Corat Coret

0
77

Pemalang, Harian Pemalang –
Kelulusan sekolah merupakan hal yang sangat dinantikan dan menarik bagi siswa, biarpun suatu kelulusan merupakan sesuatu yang lazim bagi anak sekolah. Kadang kala karena faktor usia, emosional dan ikut ikutan anak anak sekolah mengungkapkan kegembiraannya kelewat batas ataupun berlebihan.

Hari ini sabtu (11/6/2016) merupakan pengumuman kelulusan tingkat SMP/MT. Di kabupaten Pemalang pengumuman kelulusan ini diumumkan pada siang maupun sore hari. Untuk mengantisipasi adanya konvoi maupun corat – coret seragam sekolah, Polsek Moga memberikan  himbauan utamanya kepada para pelajar yang akan merayakan kelulusan siswa kelas IX SMP / MTs.

Himbauan jelang detik – detik pengumuman tetap dilaksanakan baik melalui pihak sekolah maupun pelajar kelas IX yang kedapatan sedang berkumpul menunggu pengumuman. Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. beserta Kanit Provos Bripka Fatkhuloh dan Ka SPKT I Bripka Teguh Raharjo memberikan himbauan jelang detik – detik pengumuman tetap dilaksanakan baik melalui pihak sekolah maupun pelajar kelas IX yang kedapatan sedang berkumpul menunggu pengumuman dan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

Hasilnya dari 5 SMP dan 3 MTs yang ada di wilayah Moga pengumuman dilaksanakan umumnya pada sore hari sekitar pukul 16.00 atau 17.00 Wib dengan cara pihak sekolah mengundang orang tua / wali siswa untuk mengambil lembar pengumuman, hanya 2 sekolah yakni SMP Negeri 1 Moga dan SMP Wahid Hasyim Mandiraja yang langsung diberikan kepada siswanya. Khusus SMP Negeri 1 Moga mengingat jumlah pelajar kelas IX-nya cukup banyak, pembagian lembar pengumuman dibagi dalam 4 zona yakni zona utara di lapangan desa Moga, zona selatan di kantor kepala desa Pulosari, zona barat di kantor kepala desa Mandiraja dan zona tengah di aula Bumi Perkemahan Sikucing, hal ini bertujuan mencegah berkumpulnya siswa dalam jumlah yang banyak, sedang SMP/MTs yang lain dilakukan di  sekolah masing – masing.

“Pihak sekolah telah menghimbau anak didiknya untuk tidak konvoi atau corat – coret seragam, yang nantinya dapat mengganggu ketertiban umum serta membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain.” ungkap Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H melalui Kanit Provos.

“Jangan melakukan konvoi atau corat – coret seragam, disamping kalian tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan karena belum memiliki SIM ingat bulan ini bulan Romadlon banyak pengguna jalan kalau sore hari dan juga mengganggu kekhusuan ibadah orang lain dan rayakan kelulusan dengan syukuran” ungkap Kanit Provos kepada siswa kelas IX yang dijumpai. (Red.HP/ joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =