Tour Of Duty and Tour of Area Di Polres Pemalang Sebagai Peningkatan Kerja

0
215

Pemalang, Harian Pemalang – Mutasi atau pindah jenis pekerjaan (tour of duty) dan tour of area (pindah tempat kerja) bagi pegawai adalah satu kemestian dalam sebuah instansi. Pada sabtu (11/6/2016) Polres Pemalang juga melaksanakan mutasi dan pindah tempat kerja. Bertempat di gedung Rekonfu Mapolres Pemalang berlangsung serah terima jabatan Wakapolres Pemalang dari Kompol Prawoko, S.E kepada kompol Muh. Samdani, dan jabatan Kabag Ops Polres Pemalang dari kompol Arifin, S.H kepada Kompol Sigit Martanto, S.H..

Selain itu juga dilaksanakan serah terima jabatan Kapolsek jajaran Polres Pemalang antara lain Kapolsek Randudongkal dari AKP Hartono S.H kepada AKP I Ketut Mare, S.H., Kapolsek Belik dari AKP Sriyanto, S.H kepada AKP Hartono, S.H., Kapolsek Bantarbolang dari AKP Alkhaf Chaniago, S.H., M.H kepada AKP Sriyanto, S.H., Kasat Polair dari AKP AKP I Ketut Mare, S.H., kepada Iptu Sunardi yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Pemalang sedangkan AKP Alkhaf Chaniago, S.H., M.H menjabat Kasubbag Hukum Polres Pemalang.
Kegiatan serah terima ini di pimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di hadiri  Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, ketua Bhayangkari Pemalang, serta anggota dari masing – masing Satfung dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan Mutasi di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi dalam upaya pembinaan personel secara keseluruhan, guna meningkatkan produktivitas kerja organisasi serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja.

Selain itu perlu diyakini bahwa jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Dengan adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang baik, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom  dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional. Perlu kita ketahui bersama bahwa pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres  menekankan kepada anggota untuk memberi dukungan kepada pejabat baru sebagaimana dukungan yang telah diberikan kepada pejabat lama, oleh karena itu Kapolres mengajak kepada seluruh anggota untuk berkerjasama, tidak ada ego sektoral dalam menjalankan tugas di semua fungsi, sehingga dapat meningkatkan kinerja Polri yang dipercaya dan dicintai Masyarakat.

Selesai kegiatan Upacara serah  terima jabatan, di lanjutkan dengan acara Kenal Pamit Wakapolres dan kabag Ops Polres Pemalang di Hotel Winner Pemalang. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =