Tarkhim Di Kecamatan Bodeh, Bupati Pemalang Santuni Anak Yatim

0
171

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di kediaman Kepala Desa Karangbrai, kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang ‎sebanyak 30 (tiga puluh) anak yatim piatu diberi santunan oleh Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM.

Santunan terhadap anak yatim piatu ini, merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Bupati Pemalang pada setiap Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan yang dikemas dalam acara tarweh dan silaturakhim (tarkhim), dilakukan secara bergilir setiap malam dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain di seluruh Kabupaten Pemalang. “Kegiatan tarkhim yang dilakukan oleh Bupati Pemalang HM.  Junaedi SH merupakan bentuk silaturrahmi Bupati dengan masyarakat. Masyarakat dapat langsung bertatap muka dengan bupati, hal ini sudah kami sampaikan pada masyarakat ketika melakukan persiapan, banyaknya masyarakat yang mengikuti acara tarkhim dapat mempererat hubungan antara pimpinan dan masyarakat ,” jelas Fera Djoko Susanto, MAP‎ camat Bodeh.

Terkait dengan santunan terhadap yatim piatu yang dilakukan oleh Bupati, camat Fera mengatakan “Hal ini sebagai suri tauladan bagi masyarakat  Pemalang dan masyarakat Bodeh pada khususnya agar dapat meniru, bahwa anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita semua.”

Sementara Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM ketika diwawancarai di sela- sela acara tersebut mengatakan,” anak yatim piatu adalah tanggung jawab kita semua dan santunan ini sebagai upaya mendorong masyarakat dan para dermawan untuk secara berkala membantu dan memberikan perhatian terhadap anak yatim piatu terutama di Bulan Suci Ramadhan‎, bulan yang penuh Rakhmat,” pungkas Bupati.(Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + fifteen =