Canyoning Kali Pancur Di Purworejo

0
289

Purworejo, Harian Pemalang – Geliat Wisata alam Taman Sidandang di Kabupaten Purworejo saat ini mulai berkembang dengan cukup pesat. Alam yang menyajikan keindahan dan tantangan andrenalin terhampar di sepanjang daerah alirann sungai sidandang. Selasa (14/06) team BIA mengajak Komunitas Purworejo Jepret dan Pengelola wisata Taman Sidandang melakukan survay lokasi untuk menyajikan paket Wisata Canyoning. Berlokasi di sekitar Taman Sidandang kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Jawa Tengah merupakan salah satu obyek wisata yang mulai banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar kota.

Menurut Adib, salah satu instruktur Canyoning menyatakan, “jalur Canyoning di Kembang Pancur memiliki sensasi yang berbeda jika di bandingkan di Air Terjun Walangan maupun air terjun di kota-kota lain. Bukan cuma memacu adrenalin, namun juga menyuguhkan keindahan alam masih asri dengan ketinggian sekitar 10 meter sampai 15 meter di Dua air Terjun . Dengan melakukan awalan dengan melakukan pemanasan seperti biasa untuk peregangan badan di lanjut dengan jumping dan plorotan dari air terjun kecil sebelum melakukan Canyoning.” Lebih lanjut Adib mengatakan jalur Canyoning ini tidak kalah dengan jalur Canyoning di yang pernah disurvey sebelumnya.

Sedangkan Kelik Suprapto salah satu pengelola Pokdarwis Joko Kendil Desa Kaligono mengatakan jalur Canyoning ini sebagai pengembangan dari taman sidandang supaya nanti nya di Dusun Pager Tengah Desa Tlogoguwo bisa membuka wisata yang akhir-akhir ini banyak di minati wisatawan Taman Sidandang dengan harapan akan tercipta jejaring antar Desa Wisata yang sinergis. (Red.HP/kontributor Purworejo, A. Alwin Kamal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =