Warga Binaan Rutan Pemalang, Nuzulul Qur’an Bersama Forkompimda

0
107

Pemalang-Sebanyak 217 (dua ratus tujuh belas) orang warga binaan rutan kelas II (dua) Pemalang, Rabu (22/6) sore mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur,an yang dihadiri para pimpinan Forkompimda sengaja dilaksanankan pada sore hari agar para warga binaan /tahanan dan tamu undangan bisa saling bersilaturrahmi,” sengaja peringatan Nuzulul Qur’an kami adakan pada sore hari agar bisa saling silaturahmi, buka puasa bersama dan sholat magrib berjam’ah,” jelas Tri Anna Arianti, BcIP, SH Kepala Rutan Pemalang. Ditambahkan olehnya,” dengan peringatan Nuzulul Qur’an kita berharap semua warga binaan menyadari akan kekeliruannya dan setelah kembali kemasyarakat bisa menjalani hidup sesuai dengan tuntunan dan aturan agama Islam yang perdoman kepada Al Qur’an dan Al Hadist, mereka harus sadar akan kesalahannya, memperbaiki dirinya dan tidak mengulangnya kembali di masa yang akan datang,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaefudin Hambali Kabag kesra Pemda Pemalang,” dengan memperingati Nuzulul Qur’an, pemda berharap warga pemalang yang sekarang menjadi penghuni rutan pemalang hendaknya menyadari kekeliruannya dan setelah selesai menjalani masa tahanan hendanya mempunyai tekad untuk tidak akan mengulanginya lagi!, cukup satu kali saja menjadi penghuni rutan selama hidup,” tegas Syaefudin.

Sementara itu KH. Zaenul Mustofa dalam Tausyiahnya menyampaiakan,” melalui peringatan Nuzulul Qur’an semua masyarakat pemalang berdo’a dan berharap agar para warga binaan setelah kembali kemasyarakat menjadi hamba Allah yang baik, yang berahlakkul Karimah, berguna bagi Nusa Bangsa Dan Agama, dan kepada pemerintah daerah serta unsur Forkompimda Pemalang hendaknya jangan membuka peluang, celah sedikitpun lobang kemaksiatan,” tandasnya.(Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =