Hal-Hal Konyol Saat Puasa Ramadhan

0
134

Pemalang, Harian Pemalang – Puasa bulan Ramadhan 1437 H saat ini berada di penghujung puluhan kedua, tinggal sepertiga lagi bulan nan suci dan penuh limpahan berkah, dan berjuta juta kucuran pahala akan meninggalkan kita.

Menurut beberapa anak muda kekinian, ada beberapa hal yang dapat dipetik dalam suka dan duka menjalankan ibadah puasa ini. Kalau dirangkum ada 7 (tujuh) hal yang menyebalkan bahkan kadang kala terasa konyol. Hal-hal tersebut adalah :

  1. Setelah shalat Subuh ketiduran. Buat anak sekolah, kuliah, ataupun pekerja/karyawan yang masuk pagi, ketiduran setelah shalat Subuh itu hal yang nyebelin banget. Udah telat, kena macet, sampai di tempat tujuan dimarahin sama guru ataupun atasan. Ya cuma diem dan sabar aja deh kalo pas situasi kayak gini, daripada mbantah terus dipecat, hayoo.

  2. Dimarahin orang di jalanan.
    Biasanya yang bawa kendaraan pribadi pasti ngerasain tiba-tiba diteriakin sama orang di jalan, padahal kita gak tau apa-apa. Mau diem aja kok nggak enak rasanya dimarahin (apalagi kalau kita ngerasa udah bener pas berkendara di jalan), mau marah kok lagi puasa, ntar bisa berkurang deh pahalanya. Jadi biasanya cuma diem walaupun di hati dongkol setengah mati. Apalagi yg marahin emak-emak, beh udah deh nggak bisa dibantah. Emak-emak tu selalu bener pokoknya.

  3. Tugas tiba-tiba jadi lebih banyak dari hari biasa.
    Entah kenapa, atau mungkin karena puasa tahun ini tepat pada pertengahan tahun, tugas-tugas jadi jauh lebih banyak daripada bulan-bulan lainnya. Apalagi tugas kuliah atau pekerjaan yg harus dilakukan di lapangan pas cuaca lagi panas-panasnya dan banyak warung yg menyediakan es teh di pinggir jalan. Rasanya pengen lambaikan tangan ke kamera.

  4. Mau nyari tempat berbuka di restoran tapi meja sudah penuh semua.
    Puasa-puasa sih enaknya berbuka di mall atau restoran tertentu yang tentunya top masakannya. Tapi sayang, ratusan orang lainnya juga berpikiran yang sama. Kita yang dateng lebih dari jam 5 sudah dapat dipastikan kalau gak akan kebagian kursi di restoran karena semua sudah reserved. Jadi mendingan dateng lebih awal, jam 3 misalnya udah stand by tuh di tempat duduk restoran yg kita mau. Biar gak kerasa lama banget nunggu waktu buka puasa, kita bisa ngajakin pacar atau temen-temen. Jangan lupa siapin tongsis ya buat selfie, biar lebih seru kumpul2nya. Jangan lupa juga buat update di medsos biar kekinian.

  5. Nyari parkirannya buat buka susah.
    Sudah bisa masuk ke dalam restorannya saja sudah syukur. Yang lebih nyebelin lagi adalah pas mau ke restoran tersebut, kita sibuk nyari tempat parkir! Di mana-mana udah penuh semua. Duh rasanya ingin meneguk keringat saja.

  6. Pas buka di restoran, makanan datengnya lama banget.
    Ini terjadi di beberapa restoran yang ruame banget hingga pelayannya juga sibuk bukan kepalang. Kadang cuma pesen es teh manis buat berbuka saja bisa nunggu sampai setengah jam. Belum lagi makanan beratnya. Kadang lebih milih buka puasa di angkringan yg bisa ambil sendiri makanannya.

  7. Pas tarawih, banyak anak yang main petasan.
    Waktunya tarawih itu emang yang paling ditunggu-tunggu setelah berbuka. Tapi kadang shalat tarawih sering jadi gak fokus kalau di depan masjid banyak banget anak-anak main petasan lah, perang sarung lah. Aduh dek, mending sini tarawih sama kakak, malah dapet pahala kan daripada main petasan gitu. (Red.HP/A. Kamal A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 6 =