BRI Pemalang Sarankan Nasabah Minta Pengawalan Polisi

0
349

Pemalang, Harian Pemalang – Harapan supaya masyarakat makin percaya kepada BRI benar-benar diterapkan dalam sistim pelayanan oleh management BRI, hal tersebut diungkapkan oleh pimpinan Cabang BRI Pemalang Budi Prabowo ketika ditemu di kantornya beberapa waktu lalu.

Dikatakan oleh Budi Prabowo, BRI Pemalang mendapat kepercayaan dari pemerintah sebagai bank pembayar ganti rugi masyakat pemalang yang tanah dan harta benda lainnya terkena jalur jalan tol dengan nilai Rp 44 Milyar lebih, oleh karena itu BRI harus menjaga kepercayaan tersebut,”pembayaran ganti rugi kepada masyarakat yang tanah dan harta benda lainnya terkena jalur jalan tol dibayarkan oleh pemerintah melalui Rekening BRI yang totalnya Rp 4,4 Milyar lebih, pembayaran dilakukan non tunai supaya menjaga transparansi, akutanbilitas, dan keamanan serta untuk mempermudah masyarakat mengambilnya karena BRI sudah hadir di masing-masing kecamatan,” jelas Budi Prabowo.

Lebih lanjut Budi Prabowo juga menjabarkan terkait dengan nasabah yang tanahnya terkena ganti rugi jalan Tol cara pembayarannya mempunyai mekanisme tersendiri. Setelah terjadi kesepakatan harga, mereka membuat rekening di BRI dan selanjutnya rekening kami transfer sejumlah nilai rupiah sesuai kesepakatan harga tapi buku tabungan masih ada dipihak BRI selanjutnya buku tabungan kami serahkan bersamaan dengan mereka menyerahkan sertifikat seperti beberapa waktu lalu ketika serahterima ganti rugi yang dilakukan di Desa Banjarmulya, Desa Wanamulya dan Desa Mongori dan tidak ada potongan seperakpun dari pihak manapun.

Ketika ditanyakan terkait dengan keamanan nasabah BRI dalam pengambilan dana, Pimpinan Cabang BRI Pemalang menyarankan supaya masyarakat harus tetap waspada, “Saya menyarankan agar nasabah BRI dalam pengambilan uang di BRI mintalah bantuan pengawalan kepolisian,  jangan biarkan penjahat mengintai di setiap pengambilan uang. Disamping itu diharap masyarakat jangan konsumtif, tapi gunakan dana tersebut untuk modal usaha,” jelasnya.

Senada dengan Pimpinan Cabang BRI Pemalang, Kasat reskrim Polres Pemalang AKP. R. Haryo Setyo, SH., M. Krim. dalam sambutannya di Balai Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu, juga menganjurkan agar  masyarakat hati-hati dan minta pengawalan kepolisian,” waspadalah setiap sa’at penjahat senantiasa mengincar siapapun oleh karena itu mintalah bantuan pihak kepolisian ketika mengambil dana dari bank jangan sampai karena keteloderan kita menjadi sasaran empuk penjahat,” tegasnya.(Red.HP/ Joko Longkeyang)

Ket foto: Pimpinan Cabang BRI Pemalang Budi Prabowo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − seven =