Mudik Bareng PKB, Gratis !!!

0
272

Jakarta, Harian Pemalang – Mudik, merupakan salah satu tradisi dalam merayakan hari kemenangan idul fitri yang sering juga kita sebut lebaran. Mudik juga dapat diartikan suatu upaya untuk membangun silaturahmi ke sanak famili, handai taulan, teman sahabat yang sudah lama tidak berjumpa di kampung halaman.

Akan tetapi apabila mudik ini dilakukan secara massal tentunya akan membawa konsekuensi tersendiri bagi pemudik itu sendiri maupun pihak pihak lain dalam hal ini pemerintah berserta jajarannya. Untuk mengantisipasi hal tersebut beberapa pihak telah banyak merencanakan untuk mengadakan mudik bersama secara gratis. Salah satunya Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB).

Panitia mudik bareng PKB 2016, memberi syarat dan ketentuan sebagai berikut :
I. KETENTUAN PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran peserta mudik hanya dilakukan secara Online di : www.mudikbareng.pkb.or.id
2. Pendaftaran dimulai tanggal 15 Juni 2016 dan akan ditutup pada tanggal 29 Juni 2016 jam 23.59 WIB.
3. Panitia hanya akan memberangkatkan peserta mudik sesuai dengan jumlah bangku pada masing-masing Jurusan.
4. Setelah calon peserta melakukan pendaftaran diwajibkan untuk menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Asli kepada Panitia di Kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat.
5. Penyerahan Kartu Tanda Penduduk Asli kepada Panitia dilakukan paling lambat 2X24 jam terhitung sejak calon peserta melakukan pendaftaran, dan apabila melewati batas waktu yang ditetapkan maka pendaftarannya dinyatakan gugur.
6. Peserta yang mendaftar pada saat seluruh bangku yang disediakan telah terisi, pendaftarannya akan tetap diterima dengan status Daftar Tunggu.
7.Perubahan status Daftar Tunggu menjadi peserta resmi (bisa terjadi karena ada pembatalan dari pendaftar sebelumnya), akan diberitahukan melalui SMS di Nomor HP yang dicantumkan saat melakukan pendaftaran.
8. Dalam waktu 2X24 jam, terhitung sejak diterimanya SMS, calon peserta harus segera menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Asli kepada Panitia.
9. Bila dalam waktu yang disediakan calon peserta tidak menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Asli kepada Panitia maka dinyatakan mengundurkan diri dan akan diganti dengan peserta waiting list berikutnya.
10. Kartu Tanda Penduduk Asli akan diserahkan kembali kepada peserta di lokasi keberangkatan Mudik Bareng PKB 2016 mulai jam 12.00 WIB.
11. Mudik Bareng akan diberangkatkan pada tanggal 1 Juli 2016 mulai jam 15.00 WIB, dari Pelataran Parkir Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini Jakpus.
12. Selain pendaftaran yang bersifat perorangan Panitia juga menerima pendaftaran Keluarga yang bersifat PAKET dengan jumlah maksimal 4 (empat) orang yang terdiri dari Suami, Istri dan 2 (dua) anak yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga.
12. Karena bersifat PAKET, apabila terjadi pembatalan, maka seluruh anggota yang didaftarkan dalam paket tersebut juga dinyatakan gugur.

Adapun jalur dan rute bus yang dilayani sebagai berikut :
II. JALUR DAN RUTE BUS
1. Jalur 1 : Jakarta – Surabaya (Via Utara)
Rute : Jakarta – Tuban – Lamongan – Gresik – Surabaya

2.Jalur 2 :Jakarta – Surabaya (Via Selatan)
Rute : Jakarta – Ngawi – Madiun – Nganjuk – Kertosono – Jombang – Mojokerto – Surabaya

3.Jalur 3 :Jakarta – Semarang
Rute : Jakarta – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang

  1. Jalur 4 :Jakarta – Rembang
    Rute : Jakarta – Demak – Kudus – Pati – Rembang

  2. Jalur 5 : Jakarta – Yogyakarta (Via Purwokerto/Jalur Tengah)
    Rute : Jakarta – Purwokerto – Purbalingga – Banjarnegara – Wonosobo – Temanggung – Magelang – Yogyakarta

6.Jalur 6 : Jakarta – Yogyakarta (Via Kebumen/Jalur Selatis – Cilacap – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =