Istirahat Di Rest Area RPK Dan GRIB Pemalang

0
237

Pemalang, Harian Pemalang – “Kalau ngantuk Jangan Nyetir, kalau Nyetir jangan ngantuk”, “Kalau Capek Istirahat.” , merupakan sebagian spanduk yang dibentangkan oleh kepolisian maupun mitra dari polisi untuk memberi peringatan bagi pengendara kendaraan khususnya pada masa arus mudik 2016 ini. Tentunya hal ini bertujuan agar berkendara dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Istirahat adalah pilihan yang terbaik apabila mengalami kelelahan, mengemudi lebih dari 3 (tiga) jam disarankan untuk istirahat agar stamina tetap terjaga. Untuk memberi kenyamana dalam perjalanan mudik kali ini tim Relawan Peduli Kemanuasian (RPK) bersama dengan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) cabang Pemalang membuat rest area bagi pemudik yang menempuh perjalanan ke aeah timur kota Pemalang.

Rest area RPK dan GRIB ini terletak di desa Kalirandu, kecamatan Petarukan. Dari pertigaan lampu lalu lintas Petarukan sekitar 2,5 km ke arah timur, sebelah utara jalan.

Menurut Tarto Budi Harso, komandan GRIB cabang Pemalang, sekaligus motor penggerak RPK Pemalang, menyatakan “Adanya rest area ini pada dasarnya untuk memberi kenyamanan para pengguna jalan dalam menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman masing masing.”

Lebih lanjut Tarto, menerangkan keunggulan rest area yang di kelolanya antara lain lokasi yang nyaman dengan tumbuh tumbuhan yang rindang sehingga sangat nyaman untuk istirahat sejenak melepas lelah dan penat. Selain tempat parkir yang luas, juga di dukung 8 warung lesehan yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari kopi sampai makanan, masalah harga Tarto menekankan tidak akan lebih mahal dibandingkan tempat yang lain, dengan kata lain harga wajar dan ekonomis.

Suasana di rest area RPK/GRIB pemalang
Suasana di rest area RPK/GRIB pemalang”

Selain itu, rest area ini dilengkapi dengan ambulance, petugas P3K, musholla, dan petugas keamanan, serta menyediakan jasa tukang pijat berpengalaman bagi pemudik yang membutuhkannya. Rencananya rest area ini buka 24 jam. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 4 =