Pemuda Pancasila Pemalang Santuni Yatim Piatu

0
342

Bertempat di Yayasan Ribatul Muta’alimin Jl. Kolonel Sugiono, Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis (30/6) sebanyak 86 (delapan puluh enam) anak yatim piatu menerima santunan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pemalang.

Gandung Guntoro ketua MPC Pemuda Pancasila Pemalang ketika diwawancarai di lokasi pembagian santunan menyampaikan,” kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Pemalang diselenggarakan secara berkala, dan berpindah lokasi. Pada tahun ini PP Pemalang melakukan santun di Yayasan Ribatul Muta’alimin, kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang,” Jelasnya

Suasana penyantunan anak yatim piatu oleh PP Pemalang
Suasana penyantunan anak yatim piatu oleh PP Pemalang

Lebih lanjut Gandung Guntoro menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Pemuda Pancasila Pemalang yang telah menyisihkan sebagian rezekinya sehingga acara santunan di Yayasan Ribatul Muta’alimin Beji ini bisa terlaksanan sesuai dengan program yang telah dirancang, semoga dengan amal ibadah, sodaqoh, rezekinya selalu dilimpahkan oleh Allah SWT. Adanya santunan terhadap anak yatim piatu ini Pemuda Pancasila berharap, mereka juga ikut merasakan kebahagian di Bulan Suci Ramadhan sampai Idhul Fitri, apabila memungkin selamanya sampai mereka menginjak Dewasa.
Terkait dengan pemberian Santunan Yatim Piatu yang dilakukan oleh PP, ustad Busro pimpinan Yayasan Ribatul Muta’alimin menyampaikan, “atas nama pimpinan yayasan menyampaikan terima kasih kepada PP Pemalang yang telah memberikan santun kepada anak yatim piatu asuhannya semoga amal ibadah diterima Allah SWT seperti yang dikatakan Rasullullah dalam hadis riwayat Bukhori Muslim, Rosulullah SAW bersabda : Man kanna lai Yatim, kannama iffil jannah, wa asyaro bi sabayah, yang artinya Barang siapa yang merawat dan membina serta memberi dengan kasih sayang pada anak yatim maka bersama dengan aku di surga (Rosululloh SAW sambil menunjukkan 2 telunjuk jarinya), oleh karena di Penghujung Bulan Suci Ramadhan marilah kita perbanyak amalan dan sodaqoh khususnya kepada anak yatim piatu, kami para pengurus sadar bahwa anak yatim juga bagian dari anak bangsa yang sangat perlu diperhatikan agar bisa juga merasakan kebahagian,” pungkasnya.

Selesai pembagian satunan acara dilajutkan dengan buka puasa bersama di lokasi yayasan dan sholat maghrib berjama’ah (Red.HP/Joko Longkeyang)

Ket. Foto Ketua PP Pemalang Gandung Gontoro dan Pengurus sedang melakukan pembagian santunan kepada anak yatim piatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 3 =