BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan Cairkan Santunan Kematian Anggota PPDRI Pemalang

0
294

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di kantor Bapermasdes-KB Pemalang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang pekalongan membayarkan santunan kematian kepada 4 (empat) orang ahli waris peserta BPJS ketenagakerjaan yang di ikuti oleh Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) kabupaten Pemalang, pada Jumat (1/7).

Acara penyerahan pembayaran santunan BPJS ketenagakerjaan, seyogyanya akan dihadiri oleh bupati Pemalang, akan tetapi alasan kesibukan maka diwakilkan kepada kepala Bapermasdes-KB Pemalang, Slamet Masduki. Acara ini dihadiri oleh pula perwakilan kepala kantor cabang BPJS Pekalongan, perwakilan BPJS Pemalang, PPDRI Pemalang, ahli waris beserta keluarganya.

Kepala Bapermasdes-KB, Slamet Masduki dalam sambutannya menyatakan, ahli waris yang ditinggalkan hendaknya tetap tabah dan tawakal, serta tetap aktif dalam peranserta nya dalam kehidupan sosial di masyarakat dan pemerintahan desa setempat. Santunan dari BPJS ketenagakerjaan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Pemalang dalam melindungi perangkat desa di kabupaten Pemalang.

BPJS ketenagakerjaan cabang Pekalongan dalam hal ini memberikan uang santunan merupakan kewajibannya terhadap nasabah atau peserta BPJS ketenagakerjaan. BPJS ketenagakerjaan membayar santunan terhadap ahli waris secara tunai dan lunas. Adapun tenaga kerja yang meninggal dunia ini masuk dalam program BPJS ketenagakerjaan dalam jaminan hari tua (JHT), Jaminan Kecelakan Kerja (JKT) dan jaminan Kematian (JK).

Wiwik Septi Herawati, selaku kepala BPJS ketenagakerjaan kantor cabang Pekalongan yang membawahi pula BPJS Pemalang, menjelaskan “Ahli waris yang mengikuti program BPJS ketenagakerjaan menerima santunan sebesar Rp. 24.000.000 (dua puluh empat juta rupiah) dan tabungan jaminan hari tua yang besarnya masing masing peserta berbeda beda.” Lebih lanjut Wiwik menjelaskan perincian santunan tersebut adalah Rp. 4.800.000 (empat juta delapan ratus ribu rupiah) santunan berkabung, Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) biaya pemakaman dan Rp. 16.200.000 (enam belas juta dua ratus ribu rupiah) santunan kematian.

Dalam sambutannya Wiwik menekankan, tidak ada pemotongan sepersen pun terhadap santunan ini, dan berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi ahli warisnya.

Senada pula yang disampaikan oleh Nur Iman, humas dari PPDRI Pemalang, kami anggota PPDRI Pemalang sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pemalang yang telah memasukkan semua anggota PPDRI Pemalang di dalam keanggotaan BPJS ketenagakerjaan. “Kedepannya kami minta anggota PPDRI Pemalang dimasukkan dalam program Pensiun” Harapan Iman. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =