Peringati Hari Al Quds, Umat Islam Pemalang Dukung Palestina

1
189

Pemalang, Harian Pemalang – Mengambil tempat di sebelah selatan alun alun pemalang tepatnya ujung jalan menuju pendopo kabupaten Pemalang, Jum’at (1/7) ratusan umat Islam melakukan unjuk rasa dalam rangka solidaritas terhadap penderitaan kaum muslim di Palestina dan untuk memperingati hari Al Quds.

Gerakan unjuk rasa ini di dipelopori oleh Habib Abdullah Diponegoro Al Kaff, mengajak umat Islam terutama di Pemalang untuk memperingati hari Al Quds dan solidaritas perjuangan rakyat Palestina untuk melawan zionist Israel.

Disamping itu untuk menumbuh kembangkan nilai nilai mulia keagamaan, kemanusiaan, penegakan hukum dan rasa nasionalisme. Sehingga tidak mudah untuk diadu domba dan di rongrong oleh “Zionist” dalam arti sesungguhnya maupun dalam arti kiasan.

Habib Dullah, menerangkan Hari Al Quds adalah hari Jumat terakhir di bulan ramadhan. Hari al Quds pertama kali dikumandangkan oleh almarhum Ayatullah Khomeini, pada tahun 1979. Hari Al Quds sendiri merupakan hari kebangkitan Islam dan hari keagungan Rasulullah SAW dengan meningkatkan kepedulian kaum tertindas yang dalam hal ini Palestina sebagai fokus atau simbol utama kepedulian kita dan Israel sebagai simbol penghancur kebebasan, keamanan, ketentraman dan kedamaian.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada khalayak umum yang ada di sekitar alun alun Pemalang dan berbuka bersama. (Red.HP/sarwo edy)

1 KOMENTAR

  1. Wartawan semestinya harus memahami kaidah jurnalistik yang baik. tidak gegabah memberitakan.

    itu yang demo orang syiah, dan sudah ada konfirmasi dari kanit Intel. bahwa mereka Syiah.
    MUI berfatwa syiah itu bukan islam, syiah itu sesat. kok masih di tulis “Umat Islam”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 17 =