500 Kg Bandeng Digelontorkan Dalam Grebeg Syawal Di Kaliprau, Ulujami

0
160

Pemalang, Harian Pemalang – Mengambil tempat di pantai Kaliprau yang asri, pantai dengan ciri khas keasrian cemara laut, rabu (13/7) digelar Grebeg Syawal 1437 H. Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami. Atas peran serta pemerintah desa Kaliprau bekerjasama dengan karang taruna desa Kaliprau, sukses mengadakan gelaran “Grebeg Syawal 1437 H.”

Dalam Grebeg Syawal ini, acara utama adalah bakar bandeng massal. Menurut Casroni, kepala desa kaliprau “Dalam acara ini panitia menyediakan 500 (lima ratus) kg bandeng segar. Pengunjung dapat menikmati bandeng hanya dengan mengeluarkan uang Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah) dan langsung dapat membakar sendiri ikan tersebut di tungku pembakaran yang sudah disediakan panitia.”
Lebih lanjut Casroni menyatakan “Agenda Bakar Bandeng ini merupakan salah satu agenda tahunan yang akan menjadi salah satu icon wisata khususnya di pantai Kaliprau.”

Antusiasme warga dari berbagai desa di kecamatan ulujami maupun dari kecamatan lainnya cukup baik, hal ini terbukti acara ini di hadiri oleh ribuan pengunjung yang didominasi kaum muda.

Selain acara bakar bandeng, pengunjung dapat juga memberikan amal ibadah dengan ikut donor darah yang di selenggarakan oleh PMI cabang Pemalang. Selain itu pengunjung juga di hiburan oleh band-band lokal, kreativitas anak Kaliprau sebagai band pembuka sebelum band utama yang bergenre ska dari kota semarang MP Three Band (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + ten =