Operasi Ramadniya Candi 2016 Polres Pemalang Berakhir Sukses

0
110

Pemalang, Harian Pemalang – Apel Konsolidasi pengecekan anggota, Senin (18/07), di halaman depan Polres Pemalang sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016 yang di mulai tanggal 30 s/d 17 Juli 2016.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K mempimpin langsung kegiatan Apel Konsolidasi ini, diikuti pula Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira staf serta seluruh anggota baik Polres maupun Polsek.

Dalam sambutannya Kapolres Pemalang menyampaikan apresiasi setinggi – tinggiya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab selama pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2016.

Selama pelaksanaan Operasi Ramadaniya Candi 2016 wilayah Kabupaten Pemalang telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 38 (tiga puluh delapan) kejadian dengan korban meninggal dunia  1 (satu) orang, luka berat 4 (empat), luka ringan 57 (lima puluh tujuh) orang dan kerugian material sebesar Rp. 25.050.000 (dua puluh lima juta lima puluh ribu rupiah). Jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut naik sebesar 26 % dengan tingkat fatalitas korban  menurun dibandingkan  dengan 18 hari sebelum pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016.

Hal ini dapat dijadikan dasar untuk lebih meningkatkan tindakan pre emtif dan preventif dalam upaya menurunkan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas serta menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pemalang.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan hidup, tingkat kriminalitas pada wilayah kabupaten Pemalang juga mengalami peningkatan, seperti curat, curas, curanmor, uang palsu, copet dan lain sebagainya. Menurut data bulan juli telah terjadi 2 (dua) kasus Curat, 1 (satu) kasus tindakan penganiayaan, 3 (tiga) kasus pencabulan, 1 (satu) kasus pengeroyokan, 1 (satu) satu kasus perjudian dan 1 (satu) kasus Ilegal Logging.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres juga menyampaikan 11 (sebelas) program Prioritas Kapolri baru Jendral Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di antaranya sebagi berikut :

1.    Pemantapan reformasi internal Polri

2.    Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.

3.    Penanganan kelompok radikal Pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal

4.    Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan

5.    Peningkatan kesejahteraan anggota Polri

6.    Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan min sarpras

7.    Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas

8.    Penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat)

9.    Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan

  1. Penguatan pengawasan

  2. Quick Wins Polri

setelah Kapolres memberikan sambutan dilanjutkan dengan pemberian Reward Kepada anggota yang telah berdedikasi tinggi dan penuh tangung jawab melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ramadniya Candi 2016. Anggota yang mendapat Reward  adalah Aiptu Trimanto (Banit Satlantas), Bripka Heni (Banit Reskrim), Bripda Agil (Banit Satsabhara).

Diharapkan dengan pemberian Reward kepada anggota, akan semakin memacu bagi seluruh anggota Polres Pemalang untuk  bekerja lebih baik dan penuh dedikasi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + fourteen =