PSIP Pemalang, Masih Berpeluang Puncaki Klasemen Grup E Linus Jateng 2016

0
705

Pemalang, Harian Pemalang – Laga perdana dalam 6 besar Liga Nusantara Jawa Tengah, tim PSIP Pemalang menjamu Persiapan Pati, di stadion Mochtar, Sirandu, Rabu (20/7). Ditonton ratusan suporter lasbo mania, pasukan Pangeran Benowo berjuang untuk meraih poin penuh dalam laga ini.

Sedangkan Laskar Saridin, yang didukung oleh suporter Patifosi Mania, laga ini merupakan laga kedua setelah di tahan imbang
0-0 oleh Persik Kendal dalam laga perdana pada babak enam besar Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016.

Permainan menekan yang diinstruksikan oleh pelatih Sobirin, dilaksanakan dengan dengan baik oleh anak asuhnya, akan tetapi kerjasama yang dibangun belum membuahkan hasil. Akan tetapi rapatnya pertahanan Persipa Pati sulit ditembus oleh PSIP. Satyo “Dodok” Husodo cs berhasil mengatasi permainan tuan rumah dengan hasil akhir 0-1 (0-1). Gol tunggal Persipa Pati berhasil dibukukan pemain dengan nomor punggung 12, M.S Aqil pada menit 23.

“Saya sangat puas dengan hasil kerja keras anak-anak yang mampu menang atas PSIP,” ujar Pelatih Persipa Pati Margono, usai pertandingan. Margono juga mengapresiasi mental anak asuhannya, mengingat saat ini Persipa sedang dalam keadaan krisis pemain dan dibelit masalah finansial.

Selain mengapresiasi anak asuhnya, Margono juga memuji kerja keras laskar pangeran Benowo, “Gebrakan dan kerjasama antar lini PSIP pada laga ini baik, sayangnya hanya penyelesaian akhir yang kurang, masih perlu adanya kontrol emosi yang baik dari anak-anak PSIP.”

Sedangkan Sobirin, tetap memotivasi anak didiknya agar tetap semangat dan tidak patah arang, “Dalam permainan ada kalah dan menang, saya sebagai pelatih tetap bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya berharap tim tetap solit karena masih ada 3 pertandingan lagi, dan kita.masih mempunyai peluang untuk mengambil point penuh.”

Dengan hasil pada putaran pertama ini, Persipa Pati berhasil memuncaki klasemen Grup E Linus Jateng 2016 dengan mengoleksi 4 poin dari hasil dua pertandingan. Disusul di posisi kedua Persik Kendal dan PSIP Pemalang menjadi juru kunci. Namun Persik Kendal dan PSIP Pemalang masing-masing baru memainkan satu laga. Selanjutnya, pada putaran kedua Laskar Saridin bakal menjamu PSIP Pemalang di Stadion Joyo Kusumo Pati pada 3 Agustus 2016 mendatang. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =