Bis Tiga Perempat Mogok, Rejeki Bagi Mobil Pribadi Untuk Ngompreng

1
212

Pemalang, Harian Pemalang – Protes pengusaha otobus, sopir dan crew bus tiga perempat jurusan Pekalongan (pemalang) – Belik (Purwokerto), maupun Tegal (Pemalang)- Randudongkal – Moga, atas kehadiran bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) selama menjelang dan pasca lebaran ditunjukkan dengan aksi protes mogok operasional selama 4 hari mulai Selasa sampai dengan Jumat. Hal ini membuat banyak penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum tersebut terlantar, terlebih masih banyak orang yang hendak berangkat merantau setelah mudik lebaran dan juga mulai masuknya sekolah tahun ajaran baru 2016/2017.

Aksi mogok bis ini dimanfaatkan oleh beberapa orang yang mempunyai kendaraan pribadi untuk ngompreng mengangkut penumpang dari Moga menuju Pemalang. Menyikapi kejadian ini, Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. mengambil langkah – langkah dengan menyiapkan anggota dan kendaraan dinas untuk membantu mobilitas masyarakat sesuai dengan arahan pimpinan.

Rabu (20/07/2016) Kapolsek memberikan himbauan kepada sopir kendaraan pribadi yang digunakan untuk ngompreng. “Terima kasih telah membantu penumpang tapi tolong dalam menarik tarif sewajarnya saja jangan aji mumpung” himbau Kapolsek. Lebih lanjut Kapolsek juga memberikan pengertian kepada calon penumpang untuk sabar karena ini sifatnya hanya situasional dan pasti akan berlangsung normal kembali.

Berdasarkan pantauan anggota Polsek Moga pada Jumat (22/07/2016) armada bis jurusan Moga berangsur aktif kembali. Dan sabtu (23/7) kondisi sudah normal dan pulih seperti semula. (Red.HP/joko longkeyang)

1 KOMENTAR

  1. Kurangnya perhatian bupati…dishub dll trhadap angkutan umum khususnya pemalang selatan.bis 3/4 jg tarifnya gk kira2 tdk punya standar tarif resmi tertera dibus.sy sndiri muak setiap pulang kmpung sering nemui org berantem krna tarif bUs 3/4.sy dukung dongkal ada bus AKAP biar pemalang selatan maju.haruse pemerintahn pemalang malu dg Tegal,pekalongan,slawi,purbalingga.mereka bs lebih maju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =