Bupati Pemalang Berikan Bantuan Alat Cetak Bata Merah Di Loning

0
402

Pemalang, Harian Pemalang – Melihat kondisi masyarakat khususnya masyarakat Desa Loning Kecamatan Petarukan salah satu masyarakat Penghasil Bahan Baku Rokok. Saat ini banyak yang bermata pencaharian sebagai pengrajin bata merah, Bupati Pemalang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kabupaten Pemalang memberikan bantuan berupa satu unit alat cetak bata merah.

Bantuan diterima oleh Urip Imam Fauzi Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Maju Sejahtera Abadi pada Senin (25/7) di Desa Loning Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang yang diserahkan oleh Kabid Industri, Kimia, Agro dan Hasil Hutan Diskoperidag UKM Kabupaten Pemalang Sunandarisman.
Pada kesempatan tersebut sekaligus diadakan pelatihan membuat bata merah menggunakan mesin cetak selama empat hari mulai Senin-Kamis 25-28 Juli 2016 yang mendatangkan pelaku pengrajin bata merah sekaligus pembuat mesin cetak bata merah dari Kabupaten Banjarnegara. Pelatihan ini diikuti oleh anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) Maju Sejahtera Abadi Desa Loning Kecamatan Petarukan.

Menurut Kabid IKAH Sunandarisman dalam sambutannya menjelaskan bahwa diharapkan dengan diberikannya alat tersebut bisa lebih mensejahterakan masyarakat, karena dengan menggunakan alat ini bisa menghasilkan bata merah sebanyak 9.000 sampai 10.000 biji per hari dibandingkan membuat bata merah secara manual yang hanya sekitar 2.000 sampai 2.500 biji bata merah per hari. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =