Peti Jenazah Eksekusi Tahap III Sudah Disiapkan Di Nusakambangan

0
134
Iring iringan ambulance di dermaga Nusakambangan

Cilacap, Harian Pemalang – Eksekusi mati tahap III yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sudah disiapkan oleh pemerintah Indonesia. Dikutip dari berita antara.com, Sebanyak 14 peti jenazah sudah tiba di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah,

Peti-peti itu dibawa dengan dua rombongan mobil ambulans. rombongan pertama terdiri dari delapan unit mobil jenazah tiba pukul 06.00 WIB.

Sedangkan rombongan kedua yang meliputi sembilan unit mobil jenazah tiba pukul 06.30 WIB. Seluruh peti jenazah yang dibawa berjumlah 14 unit.

Ke-17 mobil ambulans itu langsung diangkut menggunakan feri menuju Nusakambangan begitu tiba di Dermaga Wijaya Pura.

Peti jenazah ini disiapkan untuk 14 narapidana yang masuk daftar eksekusi mati jilid III di mana semuanya sudah masuk ruang isolasi.

Di antara yang dieksekusi mati adalah Zulfiqar Ali, Merry Utami, Gurdip Sighn, dan Freddy Budiman.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan tahap akhir jelang eksekusi mati. Karena pihak keluarga terpidana sebelumnya sudah dikumpulkan, bahkan kedubes pun sudah diberi tahu.

“Semua sudah pada posisi masing-masing, baik itu petugas keamanan dari kepolisian maupun keluarga sudah diberi tahu,” tutur dia. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − three =