Swadaya Pembangunan Musholla Baiturrahman, Desa Moga

0
212

Pemalang, Harian Pemalang – Musholla Baiturrahman, yang beralamat di Jl. Wijaya Kusuma, RT 01, RW 02, Desa Moga, Kecamatan Moga, Kondisi bangunan saat ini sangat memprihatinkan. Oleh karena itu atas kesepakatan warga dan jamaah musholla maka digagas untuk dibangun ulang.

Menurut Muzamil, SPd.I. ketua pelaksana pembangunan musholla Baiturrahman mengatakan, “Kondisi musholla saat ini kurang layak, karena bangunan sudah lapuk dimakan usia dan bertambahnya jumlah jamaah, serta fungsi musholla sendiri tidak hanya sebagai tempat sholat berjamaah saja melainkan untuk aktivitas sosial juga, maka warga memutuskan untuk membangun ulang musholla ini. Rencana anggaran yang diperlukan untuk membangun ulang musholla ini sebesar Rp. 357.000.000 (tiga ratus lima puluh tujuh juta rupiah).”

Lebih lanjut Muzani mengatakan, “dana pembangunan musholla tersebut berasal dari sumbangan, sodaqoh maupun infaq dari para jamaah. Akan tetapi jumlah yang terkumpul dari jamaah musholla saat ini belum mencukupi. Sehingga kami sangat berharap adanya donatur dari luar yang mau menyisihkan sebagaian rejeki nya untuk pembangunan musholla ini.”

Sampai Jum’at, (29/7) pembangunan kembali Musholla Baiturrahman sudah dilaksanakan pengerjaan fisik bangunan, yaitu tahap pembongkaran bangunan lama. Dana dan tenaga yang dihimpun saat ini masih kurang untuk menyelesaikan bangunan tersebut. Muzani menghimbau, “bagi warga masyarakat disekitar desa Moga, maupun kecamatan Moga, bahkan kabupaten Pemalang untuk dapat menyisihkan rejeki nya guna penyelesaian pembangunan musholla ini. Donatur dapat langsung menyalurkan sumbangannya ke panitia di desa Moga, atau ke saudara Hanafi yang ditunjuk sebagai seksi dana.”
(Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + ten =