Perupa Ilalang Adakan Lukis Bersama Di Alun-Alun Pemalang

0
345

Pemalang, Harian Pemalang – Mengambil tempat di alun alun Pemalang, minggu (31/7), komunitas ilalang berkumpul untuk mengadakan melukis bersama. Komunitas Ilalang merupakan komunitas perupa terutama seni lukis di kota Pemalang.

Menurut Rasid, ketua komunitas Ilalang Pemalang, menyatakan “Komunitas Ilalang mempunyai program setiap 2 bulan sekali mengadakan melukis bersama dengan obyek-obyek pemalangan, Pada kesempatan ini mengangkat kesenian sintren sebagai obyek nya.”

Kegiatan kali ini, diikuti oleh 10 (sepuluh) anggota Ilalang dan 12 orang partisan diluar komunitas. Lebih lanjut Rasid, mengatakan, “sudah 3 tahun komunitas Ilalang menggagas dan mengadakan pelukisan obyek-obyek Pemalangan yang bertujuan mengangkat obyek-obyek di Pemalang sebagai dokumentasi dalam bentuk lukisan dan mengenalkan obyek tersebut ke masyarakat luas.”

Bersekretariat di Jl. Cimanuk no 13 Kedondalem, RT 05 / RW 02, Pemalang, komunitas Ilalang ini juga menerima anggota baru maupun partisipan yang akan bergabung menjadi anggota maupun hanya sebagai partisipan dalam kegiatan ilalang. Untuk menjadi anggota komunitas Ilalang, menurut Rasid cukup sulit, persyaratannya antara lain harus aktif dahulu dalam kegiatan komunitas Ilalang, memenuhi persyaratan administrasi dan yang cukup sulit yaitu membuat panel untuk pameran atas nama dirinya yang dititipkan di komunitas Ilalang.”

Sedangkan untuk partisipan, boleh mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Ilalang, yang membedakan hanya tidak diikutkan dalam pameran yang diadakan ataupun diikuti oleh komunitas Ilalang.(Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + nine =