PSIP Kalah Di Kandang Sendiri

1
424

Pemalang, Harian Pemalang – Pertandingan kandang dalam 6 besar grup E Liga Nusantara (linus) Jawa Tengah, PSIP Pemalang menjamu tamunya Persik Kendal, minggu (31/7) di Stadion Mochtar, Sirandu.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Arief Saefudin dari Batang, cukup menarik, tekanan dari kedua kesebelasan cukup berimbang. Pada babak pertama, karena koordinasi lini belakang PSIP yang belum kompak, Penyerang depan A. Ardiansyah pada menit 1 menjebol gawang PSIP yang di kawal Erdi Riyan Wibowo. Koordinasi antar lini pada babak pertama ini terlihat belum rapi, akhirnya Yoga Septa memaksa penjaga gawang PSIP memungut bola digawangnya pada menit ke 16.

Memasuki babak ke dua, PSIP mulai terlihat rapi dalam pertahanan lini belakang, maupun penyerangan di lini depannya. Akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 90 Heri Gunawan menjebol gawang Persik Kendal. Sampai peluit akhir kedudukan 1-2 untuk tim tamu Persik Kendal. Dan wasit memberi 3 kartu kuning pada pemain PSIP Pemalang dan 1 kartu kuning untuk Persik Kendal.

Ditemui selesai pertandingan, pelatih Sobirin menyatakan, “ini merupakan hasil kerja keras dari pemain, pelatih dan manajemen. PSIP sampai tahap seperti ini di laga Linus Jateng, saya pelatih cukup bangga, dan akan berusaha untuk mencapai prestasi yang lebih baik di Linus Jateng tahun depan.” Disamping itu Sobirin juga memberi apresiasi baik terhadap tim tamu Persik Kendal yang lolos pada putaran berikut mewakili grup E dalam Linus Jateng.

Senada dengan pelatih Sobirin, manager PSIP Pemalang Reinaldi Firdaus Kautsar, menyatakan, “kedepannya kami harus lebih baik. Kendala dan rintangan saat ini dapat dijadikan pengalaman untuk membangun tim yang lebih solid.” Disamping itu dia akan tetap mengevaluasi hasil yang diraih oleh PSIP Pemalang saat ini. (Red.HP/sarwo edy)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − fourteen =