Kampanye “Jalan Untuk Jamban”, Jalan Kaki Semarang – Jakarta

0
327

Pemalang, Harian Pemalang – Yayasan Wahana Bakti Sejahtera, menggagas “Jalan Untuk Jamban” (walk for toilet), mengadakan jalan kaki dari Semarang ke Jakarta untuk mengkampanyekan jamban (toilet) bagi keluarga Indonesia. Hal yang melatarbelakangi adalah masih banyaknya keluarga Indonesia yang belum mempunyai jamban, terdapat masih ada 24 (dua puluh empat) jutaan keluarga Indonesia yang belum punya jamban. Hal ini tentunya menyebabkan buruknya sanitasi, karena sampah manusia yaitu tinja akan mengeluarkan lebih dari 3 milyar kuman. Lalat dan aliran air membawa ke makanan yang akan dimakan oleh orang lain.

Jalan Untuk Jamban ini dilakukan oleh Dr. Budi Laksono (Semarang) Ikhmaludin Azis (Pemalang), Hery Wongso Setiawan (Semarang) dan Tarto Budi Harso (Pemalang). Melakukan Start  dari halaman kantor gubernur Jawa Tengah pada Senin (1/8) pada pukul 09.00 WIB.

Menurut Tarto Budi Harso “Kegiatan jalan kaki ini mulai hari ini (senin, 1/8) dari Semarang dan diharapkan finish di Istana Negara Jakarta Selasa (16/8), kegiatan yang dilakukan meliputi kampanye tentang pentingnya jamban, permohonan Haram Buang Air Besar (BAB) Sembarangan ke MUI, pemberian penghargaan untuk Kasad yang telah berperan dalam pengadaan jamban serta pameran foto kegiatan gema sang Juara.”

Rombongan pejalan kaki “Jalan Untuk Jamban” rencananya masuk kabupaten Pemalang Kamis (4/8) diperkirakan sore hari dan  langsung istirahat dahulu di Pemalang. Selanjutnya Melakukan kampanye di kantor bupati pemalang antara jam 07.00 sampai 08.00 WIB, dilanjutkan perjalanan ke kota Tegal. (Red.HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =