H. Junaedi, Canangkan Gerakan Bulan Dana PMI 2016

0
102

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Sasana Bakti Praja Kompleks kantor bupati Pemalang, berlangsung pencanangan gerakan bulan dana PMI kabupaten Pemalang, Selasa (2/8). Acara ini dihadiri oleh bupati Pemalang, H. Junaedi yang sekaligus ketua PMI cabang Pemalang, Forkompinda pemalang, kepala SKPD terkait, utusan kecamatan se kabupaten Pemalang, Sekretaris Camat se Kabupaten Pemalang, utusan.sekolah dan beberapa kepala desa.

Pada pelaksanaan bulan dana PMI kabupaten Pemalang tahun 2016, ketua pelaksana Tito Prasetyo, yang juga kepala kejaksaan negeri Pemalang menyatakan, ” saya meminta panitia bulan dana PMI dan juga pengurus PMI cabang Pemalang agar transparan dalam penggunaan dana, baik yang diterima maupun dikeluarkan harus tercatat dengan baik dan dapat diakses oleh masyarakat.”

Lebih lanjut Tito menjelaskan, target bulan dana PMI tahun 2016 sebesar Rp. 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah), waktu pelaksanaan selama 3 (tiga) bulan dari 1 agustus sampai 31 oktober 2016, wilayah pelaksanaan di seluruh wilayah kabupaten Pemalang, dengan sasaran pengumpulan dana dari rumah tangga, aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, anggota DPRD, pemilik usaha, pelajar, mahasiswa, guru, lembaga keuangan dll. Adapun sarana yang digunakan berupa kupon dengan nilai nominal Rp. 1.000 dan Rp. 2.000, stiker dengan nominal Rp. 5.000 dan Rp. 10.000, serta piagam dengan nominal Rp. 20.000, Rp. 30.000 dan Rp. 100.000.

Senada dengan Tito, bupati Pemalang H. Junaedi selaku ketua PMI cabang Pemalang juga meminta PMI cabang Pemalang untuk transparan dalam penggunaan dana, agar masyarakat tahu tentang penggunaan dana di PMI tersebut. Bupati juga berpesan agar masyarakat yang datang ke PMI terutama yang membutuhkan darah agar dilayani secepatnya sedangkan masalah administrasi dan keuangan dapat menyusul.

Pencanangan gerakan bulan dana PMI cabang Pemalang ditandai dengan penyerahan piagam bulan dana dari bupati ke sekretaris kecamatan. (Red.HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =