H. Martono Melepas Tim “Jalan Untuk Jamban” Di Pendopo Kabupaten Pemalang

0
145

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah kemarin, kamis (4/8) tim kampanye sejuta jamban “Jalan Untuk Jamban” yang dipimpin oleh Dr. Budi Laksono diterima oleh pimpinan DPRD kabupaten Pemalang Agus Sukoco di ruang rapat pimpinan DPRD. Hari ini Jumat (5/8) tim diterima oleh Wakil Bupati Pemalang H. Martono di Sasana Bhakti Praja Kompleks kantor bupati Pemalang.

Hadir Letkol A. Hamid, komandan Kodim 0711/pemalang,beserta beberapa puluh anggota TNI, perwakilan dari polres pemalang, perwakilan dinas kesehatan, serta.SKPD terkait lainnya. Hadir pula Penguturus PKK kabupaten. Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI),Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), para camat dan kepala desa di kabupaten Pemalang.

Tim memaparkan visi dan misi kegiatan kampanye ini. Di ketua tim Dr. Budi memaparkan bahwa misi kegiatan ini selain secara fisik berjalan kaki dari Semarang ke Jakarta, adalah seminar jalanan, dimana tim akan mendatangi kerumunan orang baik di warung, terminal, halte, puskesmas, balai desa maupun yang lainnya untuk menerangkan dan memberikan informasi tentang pentingnya sanitasi keluarga berupa jamban, dan dampak yang ditimbulkan apabila masyarakat membuat hajat (Buang Air Besar BAB) Sembarangan. Dr. Budi menyatakan “mimpi saya dengan tim Koalisi Indonesia Sehat adalah Ingin Seluruh Keluarga Indonesia mempunyai jamban.”

Sambutan pemerintah kabupaten Pemalang cukup baik, dan akan mendorong,mengawal serta memprakarsai adanya gerakan perbaikan sanitasi keluarga terutama jamban. Wakil bupati, H. Martono, melepas rombongan pejalan kaki tim kampanye “Jalan Untuk Jamban”, berpesan agar tim pejalan kaki dapat selamat sampai tujuan serta sukses dalam kampanye tersebut. (Red.HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − three =