Tangkal Radikalisme Dan Intoleransi Dengan Bela Diri

0
140

Pemalang, Harian Pemalang – Penanganan radikalisme dan intoleransi, merupakan salah satu program Kapolri yang tertuang dalam promoter. Guna mendukung program tersebut, polres pemalang rutin melaksanakan pelatihan olah raga beladiri Polri bagi anggota polres maupun Polsek jajaran di halaman Mapolres Pemalang dimulai pada Selasa ( 02/08 ).
Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari selasa, untuk meningkatkan kesiap siagaan anggota karena anggota polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut harus nampu menyesuaikan diri dengan kondisi di lingkungan dimana mereka bertugas serta perkembangan tehnologi, agar masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran polisi.

Kapolres pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K mengatakan bahwa anggota harus terampil di lapangan oleh karenanya harus dibekali dengan kemampuan beladiri dan kemampuan fisik lainnya selaku anggota polri, karena kedepan tantangan tugas semakin berat, salah satunya yang sekarang banyak membuat kekacauan kamtibmas yaitu ancaman teroris, radikalisme, dan intoleransi.

Dengan adanya pelatihan2 baik fisik maupun tehnis lain secara rutin diharapkan anggota profesional dalam bertindak dilapangan, tegas dan terukur. Demikian ungkap kapolres. (Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − eight =