Bupati Pemalang Umumkan Pemenang Sayembara Desain Masjid Agung Pemalang

0
2503
Bupati H. Junaedi Mengumumkan Pemenang sayembara desain masjid Agung Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Sayembara desain masjd agung Pemalang yang digelar oleh pemerintah kabupaten Pemalang, dalam hal ini oleh DPU pemalang. Animo masyarakat untuk mengikuti sayembara ini tinggi terbukti ada 119 (seratus sembilan belas) peserta dengan perincian 117 (seratus tujuh belas) peserta menyerahkan dokumen lengkap dan 2 (dua) peserta yang tidak menyerahkan dokumen lengkap. Peserta berasal dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri juga ada yang mengirimkan karyanya.

Dari 117 (seratus tujuh belas) peserta menyerahkan dokumen lengkap diseleksi lagi oleh dewan juri akhirnya diperoleh 5 nominator terbaik. Kelima nominator tersebut adalah adalah Budi Suma’atmaja dari Jakarta, Robi Aria Samudra (kelompok) dari Jakarta, Rahmat Kurniawan (kelompok) dari Batam, Dian Ariffianto Budi Susilo (kelompok) dari Surakarta dan terakhir Akbar Hantar Rochmadan (kelompok) dari Cilacap.

Ke lima nominator tersebut mempresentasikan hasil karyanya di depan dewan juri pada hari selasa (2/8), dan pada akhirnya setelah melewati beberapa tahap penjurian maka pemenang lomba di umumkan pada hari ini senin (8/8). Pemenang sayembara desain di umumka oleh bupati pemalang pada Senin (8/8) pukul 13.35 wib di prigitan kantor bupati Pemalang. Pemenang 1 Budi Suma’atmaja (PT. Anggara Arciteam) dari Jakarta, Pemenang 2 Robi Aria Samudra (kelompok Samudra Bersaudara) dari Jakarta dan Pemenang ke 3 Akbar Hantar Rochmadan (kelompok) dari Cilacap, serta pemenang nominasi 1 Dian Ariffianto Budi Susilo (kelompok) dari Surakarta, serta pemenang nominator 2  Rahmat Kurniawan (kelompok) dari Batam.

Menurut Bupati, semua nominator bagus-bagus, tetapi dewan juri menetapkan karya kelompok Budi menjadi pemenang 1 dikarenakan menurut dewan juri memenuhi beberapa kriteria yag ditetapkan oleh dewan juri. Kriteria tersebut diantaranya mengakomodasi adanya kearifan lokal dan paling memungkinkan untuk dibangun baik dari segi biaya maupun tingkat kesulitannya. Pemenang pertama ini mengestimasikan konstruksi sebesar Rp.99.195.000.000

Maket Pemenang 1 sayembara desain masjid agung
Maket Pemenang 1 sayembara desain masjid agung

H. Junaedi menekankan akan membangun masjid agung ini dengan dana APBD yang insya allah akan selesai dala 2 tahun anggaran. Serta tidak menutup kemungkinan tetap menerima donasi dari pihak ke tiga untuk memakmurkan maupun menyelesaikan bangunan masjid tersebut. (Red.HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + one =