Polwan Polres Pemalang Ikuti Kegiatan Bulan Vitamin A

0
81

Pemalang, Harian Pemalang – Pemerintah menyelengarakan bulan vitamin A yang dilaksanakan setiap bulan Februari dan Agustus dengan sasaran program, mulai balita dari usia 6 bulan sampai dengan 59 bulan (5 tahunan). Sedangkan vitamin A yang dibagikan meliputi vitamin A dosis tinggi. Ada 2 jenis vitamin A yang di berikan yaitu yang warna biru (100.000 IU) untuk bayi usia 6 sd 11 bulan, dan yang merah (200.000 IU) untuk usia 12 sd 59 bulan.

Dalam bulan vitamin A ini, polres Pemalang yang dimotori oleh polwan mengadakan kegiatan pemberian vitamin A ke beberapa tempat, antara lain Tk Bhayangkari pemalang sejumlah 65 anak dan di posyandu cempaka putih I dan II Rw 11 dan 12 Kebondalem sebanyak 170 anak.

Kegiatan ini merupakan sinergitas antara polwan, keluarga bhayangkari dan Puskesmas Kebondalem, Pemalang. Pada kesempatan itu, Selasa (9/8) Kasubaghumas AKP Liestiyawati, S.H memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu agar memperhatikan asupan makanan untuk buah hati nya. Seorang ibu harus pandai memperhatikan nilai gizi dan kandungan vitamin untuk buah hatinya. Vitamin A bagi balita banyak manfaatnya seperti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap serta masih banyak manfaat yang lain. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =