Isu Sara Dan Intoleransi PR Bersama Aparat Dan Masyarakat

0
130

Pemalang, Harian Pemalang – Kenyataan nya masyarakat Pemalang terkenal sangat toleran, tidak mudah terhasut, dan sangat jarang terjadi konflik horizontal. Sejarah mencatat Peristiwa-peristiwa besar tentang kerusuhan yang berbau sara dan intoleransi yang melanda diberbagai daerah di Indonesia tidak pernah terjadi di Pemalang. Isu Sara dan intoleransi yang berkembang saat ini memaksa kepolisian bersifat preventif untuk meminimalisir kejadian kejadian yang berkaitan dengan hal tersebut.

Salah satu langkah yang ditempuh oleh pihak kepolisian terutama polres Pemalang adalah mengadakan mengadakan silaturahmi tokoh lintas agama tokoh masyarakat dan forkopimda di gedung rekonfu polres pemalang, Rabu (10/08). Silaturrahmi ini dihadiri Ketua FKUB beserta anggota, pasi intel kodim, kasi intel kejaksaan, kementrian agama Kabupaten Pemalang, kesbangpolinmas, Kasat binmas AKP Abdul Kholik, S,H Kasat intelkam AKP Mashuri, Kasat Narkoba AKP Bambang budiono, S.H.

Kapolres Pemalang dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang pentingnya peran FKUB ( Forum Kumunikasi Umat Beragama) di tengah tengah masyarakat, tokoh lintas agama diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan saat berdakwah dengan masyarakat untuk disisipi dengan pesan2 kamtibmas agar masyarakat tidak terperosok/terhasut ajakan yang tidak jelas asal usulnya, perlu gerakan nyata untuk menjaga kerukunan tiap umat beragama di wilayah pemalang dengan adanya penyaringan terhadap hal-hal baru yang masuk ke wilayah pemalang, hindari hal-hal yang dapat memicu permasalahan yang menjurus ke sara, semua agama memiliki derajat yang sama, dan diperlukan kerja sama yang sangat erat dalam menghadapi masalah teror, agama dan lain-lain sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten pemalang tetap kondusif. (Red.HP/joko longkeyang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 16 =