Polwan Harus Jaga Citra Di MedSos

0
207

Pemalang, Harian Pemalang – 01 September 2016, merupakan HUT Polwan ke 68 tahun. Tingkah laku, penampilan, cara bicara, baik di dunia nyata maupun di dunia maya dalam hal ini di media sosial yang dilakukan oleh polwan, apabila berkelakuan, bertingkah, berstatus, berkomentar dimedsos tidak baik akan menurunkan citra kepolisian secara umum.

Oleh karena itu, Polres Pemalang menggelar Penegakkan Ketertiban dan Kedisplinan (GakTiblin) seluruh anggota Polres Pemalang setelah pelaksanaan Apel Pagi di halaman belakang Mapolres, Kamis (11/08).

Kegiatan Gaktiblin dipimpin langsung oleh Wakapolres Pemalang Kompol  Drs. M. Samdani dengan di dampingi para Kabag, Kasat serta Perwira staff. Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres  memeriksa kelengkapan perorangan anggota seperti kelengkapan SIM, STNK, Kartu Tanda Anggota Polri serta sikap tampang anggota baik kerapian berpakaian maupun penampilan pribadi anggota, contohnya rambut, kuku dan jambang.

Sedangkan anggota Polisi Wanita (Polwan), di pemeriksaan oleh Kasubbag Humas AKP Liestyawati, S.H. Kasubbag Humas memeriksa HP seluruh anggota Polwan, Seragam Polisi, penampilan perorangan. Hal itu dilakukan untuk menindak lanjuti  Surat Telegram (ST) Kapolri nomor 1917/VIII/2016 tentang etika perilaku Polwan dalam menggunakan Seragam dinas serta sikap kepribadian, dan Surat Perintah Kapolri tentang  penanganan terhadap anggota Polri yang menggunggah foto, video, maupun komentar di media sosial yang dapat menurunkan Citra Polri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk fungsi pembinaan serta untuk meminimalisir penyimpangan – penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polisi. Semoga ke depan Polri semakin baik dan di cintai oleh masyarakat.” Tutur Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K melalui Kasubbag Humas. (Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − seventeen =