Polsek Moga Beri Bantuan Dusun terpencil Sinampul

0
200

Pemalang, Harian Pemalang – Berawal dari kunjungan Kanit Binmas Polsek Moga Aiptu Ali Rahmat dan Bhabinkamtibmas Briptu Damar Baguspribadi pada hari Rabu (10/08/2016) yang menyempatkan sholat dluhur di musholla Baitussalam Sinampul. Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. mendapat laporan tentang kondisi wilayah tersebut utamanya kondisi musholla sehingga memerintahkan Kanit Binmas untuk mengarahkan dana sarana kontak yang oleh Polsek Moga dikemas dalam program trobosan kreatif Bhabin Berbagi dengan Masyarakat (BBM) mengarahkannya kesana.

Kamis (11/08/2016), Kapolsek Moga didampingi Kanit Binmas, Kanit Provos dan satu anggota Bhabin laksanakan kunjungan ke Sinampul sebagai wujud nyata aplikasi program BBM Polsek Moga dengan memberikan karpet untuk menutup lantai musholla Baitussalam Sinampul. Karpet diserah terimakan kepada sesepuh musholla bapak Sahwid (70) dan disaksikan oleh warga sekitar musholla.

Sinampul adalah bagian dari dukuh/dusun Kepetek yang masuk pada Rt 10 Rw 03 desa Gendoang kecamatan Moga kabupaten Pemalang. Terletak di perbukitan berbatasan dengan wilayah kecamatan Warungpring dimana perdukuhan ini sempat menjadi wilayah kecamatan Moga yang terisolir dikarenakan akses jalan yang sulit, bahkan menurut informasi dari warga jaringan listrik baru masuk perdukuhan tersebut 2 tahun silam.

“Kedatangan kami pertama untuk bersilaturahmi dengan warga dan kami himbau kepada warga agar hati – hati dan tak sungkan untuk berkomunikasi ataupun lapor kepada kami apabila mendapati ada aktivitas orang tak dikenal yang mencurigakan, mengingat daerah seperti Sinampul kerap sekali menjadi sasaran penyebaran paham – paham baru utamanya yang berbau radikal” sambutan Kapolsek Moga kepada warga yang disambut oleh salah satu tokoh Sinampul bapak Sahudi (52) yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolsek Moga dan anggotanya yang kerap sambangi Sinampul walaupun merupakan daerah terpencil dan memohon do’a restu dimana musholla rencana akan dibangun menjadi masjid tahun depan. (Red. HP /joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − one =