Serda Suheni Mampu Mobilisasi Warganya Beli Mobil Dengan Uang Jimpitan

0
329

Pemalang, Harian Pemalang – Kepala Desa Rowosari Slamet Nur berbangga hati mempunyai seorang ketua ketua RT:03/RW:04 Dk. Jagalan, Desa Rowosari Kecamatana Ulujami, Kabupaten Pemalang, Serda Suheni. Menurut Slamet,” Saya bersyukur dan bangga mempunyai seorang ketua RT dari Anggota TNI Koramil Ulujami bernama Serda Suheni, dari beliulah saya selalu memberikan sport dan contoh prestasi kepada seluruh ketua-ketua RT di Desa Rowosari untuk mencontohnya, salah satu prestasinya adalah memompa semangat ketua-ketua RT untuk bisa mencontoh program jimpitan Rp 500,’ setiap malam kepada semua Kepala Keluarga( KK) dan dari Jimpitan tersebut wilayah RT yang diketuainya berhasil membeli sebuah mobil inventaris RT:03/RW:04 Dk. Jagalan, Desa Rowosari. ”

Lebih lanjut Slamet Nur mengatakan, Keberhasilan ketua RT:03/RW:04 Dk. Jagalan, Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten dalam mengelola jimpitan Rp 500,’ setiap malam sehingga berhasil untuk membeli mobil operasional warga setempat, mungkin satu-satunya yang sukses dan ada di Kabupaten Pemalang.”

Sementara itu Serda Suheni ketika dijumpai di kantornya, Koramil Ulujami dan dikonfirmasi tentang keberhasilannnya membeli mobil operasional warga rt yang dipimpinnnya mengatakan dengan rendah hati,” sebagai prajurit sapta marga dirinya hanya mengemban, menjalankan, amanah warga dan itu prestasi biasa, asal kita ada kemauan dan transparan semua bisa tercapai seperti RT:03/RW:04 Dk. Jagalan dengan jimpitan Rp,500,- berhasil membeli mobil operasional siaga warga,” jelas Suheni.

Suheni juga mengatakan, jimpitan Rp,500,’ (lima ratus rupiah) terinspirasi dengan falsafah para pendahulu,” sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit”.dan sekarang bisa dibuktikan,” dalam satu malam dari hasil jimpitan di setiap kaleng KK yang dipasang di depan rumah bisa terkumpul Rp, 40.000 (Empat puluh ribu rupiah) satu bulan Rata-rata Rp 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah) kemudian kami gunakan untuk operasional seperti: pemeberian biasiswa anak berprestasi di lingkungan rt, pembelian pulsa Listrik untuk pompa Air PNPM yang airnya digunakan untuk warga, kegiatan sosial lainnya dan sisanya kami tabung di Bank, sehingga setelah terkumpul cukup banyak kami manfaatkan untuk membeli mobil operasional RT:03/RW:04 Dk. Jagalan, Desa Rowosari,” paparnya.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Koramil) Ulujami Kapt. Hery Purnomo ketika dihubungi Via ponsel mengatakan,” TNI secara umum bangga, berarti prajurit TNI dapat diterima kiprahnya dilingkungan warga setempat khususnya Serda Suheni yang menjadi ketua RT:03/RW:04 Dk. Jagalan, Desa Rowosari, Kecamatamn Ulujami dan tentunya hal ini menjadi memotivasi prajurit lain untuk bisa mencontohnya sekaligus rekan-rekan prajurit lain untuk bisa melaksanakan karena progran jimpitan senilai Rp 500,” (lima ratus rupiah) yang kelihatan kecil ternyata setelah terkumpul menjadi sukses serta bisa membantu dan meringankan penderitaan rakyat sesuai dengan salah satu program wajib TNI dan hal tersebut ini juga memotifasi warga untuk mengisi semangat kemerdekaan dengan gotong royong, pahlawan boleh mati tapi semangat gotong royong, membangun, membantu, menjadi tauladan, dan garda terdepan dalam pembangunan tidak boleh padam,” pungkas Danramil Ulujami.(Red. HP /Joko Longkeyang)

Ket: Serda Suheni bersama warga RT:03/RW:04 Dk. Jagalan, Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dengan mobil Siaga hasil Jimpitan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + nineteen =