Dirgahayu Republik Indonesia Ke 71, Kemerdekaan Bagi SMA Negeri 1 Petarukan Sangat Istimewa

0
257

Pemalang, Harian Pemalang – Ban Agustus merupakan bulan penuh makna bagi SMA Negeri 1 Comal. Bulan Agustus selain ada hari Pramuka dan hari Kemerdekaan Indonesia, di bulan Agustus lah SMA Negeri 1 Petarukan berdiri.

Harapan dan makna tentang kemerdekaan bagi kepala Sekolah SMA Negeri 1 Petarukan, Harjono SPd, MSi, sangatlah mendalam, menurut Harjono “Merdeka,,,,, !!! Di Setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi sangat istimewa bagi keluarga SMA Negri 1 Petarukan Kabupaten Pemalang, hal ini dikarenakan kita merayakan bersama dengan HUT Pramuka, HUT berdirinya SMA Negri 1 Petarukan, dan bersamaan dengan HUT RI-ke: 71, hal ini suatu momen yang sakral yang perlu diperingati oleh warga nengara Indonesia dan perlu tanamkan ke jiwa anak bangsa agar mereka mengetahui tentang perjuangan para pendahulu, para pahlawan pendiri negera Republik Indonesia.”

Hal-hal tersebut dapat ditanamkan antara lain dengan upacara bendera. Dengan adanya upacara bendera dapat mengerakan dan memotivasi para peserta didik agar mereka siap untuk menggantikan dan menjadi generasi penerus yang handal dan berkualitas. Lebih lanjut Harjono menyatakan untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 71 ini citivas akademik telah melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 13 Agustus 2016 dan puncak pementasan seni di Pendopo Kabupaten Pemalang dengan mementaskan perjuangan Kyai Makmur (salah seorang Bupati Pemalang) dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia. (Red. HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =